• Pemprov Apresiasi Pahlawan Papua Dalam Gambar Rupiah

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberikan apresiasi yang tinggi atas tampilnya gambar pahlawan asal Bumi Cenderawasih Frans Kaisepo dalam gambar uang rupiah pecahan Rp10 ribu.
    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Sabtu, mengatakan dengan tampilnya gambar pahlawan Frans Kaisepo dalam uang rupiah membuktikan adanya sebuah perubahan dan paradigma baru yang dimotori oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua.
    “Ini merupakan hal yang sangat luar biasa karena perjuangan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua untuk dapat menampilkan gambar pahlawan Frans Kaisepo,” katanya.
    Menurut Hery, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua yang dapat membuat gambar pahlawan Frans Kaisepo masuk dalam pecahan Rp10 ribu.

        “Dengan tampilnya gambar pahlawan Frans Kaisepo dalam pecahan Rp10 ribu ini juga mengangkat nama Papua,” ujarnya.
    Dia menuturkan pihaknya sangat kagum karena gambar pahlawan Frans Kaisepo dalam bersaing dengan gambar pahlawan lainnya se-Indonesia dan terpilih masuk dalam uang pecahan Rp10 ribu.
    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menetapkan gambar 12 pahlawan nasional sebagai gambar utama uang rupiah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    Selain Frans Kaisepo, 11 pahlawan lain yang ditetapkan adalah Dr (HC) Ir Soekarno dan Dr (HC) Drs Mohammad Hatta, Ir H Djuanda Kartawidjaja, Dr GSSJ Ratulangi, Dr KH Idham Chalid, Mohammad Hoesni Thamrin, Tjut Meutiah, Mr I Gusti Ketut Pudja, Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang, Dr Tjipto Mangunkusumo, dan Prof Dr Ir Herman Johanes.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com