• iklan 3


  • PEMKOT Wacanakan Petugas Kebersihan Kerja Malam

    0

    Mataram, ,jurnalsumatra.com- Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mewacanakan akan merubah jam kerja petugas kebersihan di kota ini yang biasanya kerja pagi menjadi kerja malam.
    “Perubahan jam kerja ini akan coba kita kaji, agar pada pagi harinya kondisi Kota Mataram sudah bisa terlihat bersih, indah dan rapi,” kata Penjabat Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani di Mataram, Sabtu.
    Selly yang ditemui di sela memantau kegiatan gotong royong di Jalan Pejanggik Mataram menilai, perubahan jam kerja petugas kebersihan ini juga bisa memberikan kenyamanan pagi masyarakat saat beraktivitas pada pagi harinya.
    “Pada pagi hari masyarakat tidak lagi merasa terganggu dengan petugas kebersihan yang lalu lalang,” sebutnya.
    Namun demikian, katanya, untuk mengimplementasikan wacana tersebut, pihaknya perlu duduk bersama dengan para pemangku kepentingan agar hal itu bisa menjadi kesepatan dan komitmen bersama dalam menjalankan tugas.
    Selly yang dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Mataram pada 10 Agustus 2015 mengatakan, masalah sampah di Kota Mataram ini merupakan masalah yang pelik, untuk itu pemerintah kota harus bergerak cepat.
    Apalagi, Kota Mataram sebagai ibu kota provinsi sering menjadi tuan rumah dalam berbagai kegiatan-kegiatan baik berskala regional, nasional maupun internasional.
    “Untuk menangani kebersihan ini kita harus bergerak cepat, sebab kebersihan merupakan prioritas utama. Jika kota sudah bersih, apapun yang kita kerjakan Insya Allah bisa maksimal,” katanya.
    Terkait dengan itu, mulai hari ini, Pemerintah Kota Mataram telah menetapkan hari Sabtu menjadi hari kegiatan gotong royong oleh semua pegawai di Pemerintah Kota Mataram.
    Masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diberikan tanggung jawab dalam penanganan kebersihan disetiap ruas jalan di kota ini.
    “Jika pada titik tertentu terjadi tumpukan sampah, maka SKPD penanggung jawab pada titik tersebut akan kita tegur. Masyarakat juga bisa langsung mengadukan jika ada masalah sampah ke SMS center Pemerintah Kota Mataram 0811388444, ke humas atau langsung ke saya,” kata Selly.
    Di sisi lain, Selly juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan tidak membuang sampah ke sungai.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com