• Nomor Ganda Janjikan Prestasi

    0

        Bandung, jurnalsumatra.com – Peluang  nomor ganda atau berpasangan pada cabang olahraga squash menjanjikan prestasi di tingkat internasional, kata pelatih squash DKI Jakarta Nuryanto di Bandung, Kamis.
    “Bila kita fokus pada nomor ganda, optimistis bisa meraih prestasi internasional. Indonesia sebenarnya punya kekuatan pada nomor itu bila dipertandingkan,” kata Nuryanto.
    Ia menyebutkan, untu pengembangan nomor itu harus didukung infrastrukturnya yang saat ini masih jarang. Pasalnya untuk pertandingan nomor ganda harus menggunakan lapangan berukuran jumbo atau besar.

        “Saat ini lapangan jumbo masih jarang ditemukan. Itu jadi kendala pembinaan di daerah. Namun untuk nomor tunggal tidak ada masalah,” katanya.
    Bahkan di PON XIX/2016 juga nomor ganda tidak dipertandingkan sehingga hanya lima medali emas yang diperebutkan yakni tunggal putra dan putri, beregu putra dan putri serta campuran.
    Ia berharap pengembangan nomor ganda menjadi salah satu fokus squash di Indonesia, dan berharap bisa dipertandingkan pada PON XX/2020 di Papua.
    “Saya berharap nanti di Papua ada nomor ganda,” katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com