• iklan 3


  • Legislator Minta Pu Papua Percepat Pembangunan Infrastruktur

    0

    Jayapura, jurnalsumatera.com – Legislator asal Kabupaten Yahukimo, Yoel  Itlay meminta pihak Balai Jalan dan Jembatan serta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua agar mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah itu.
    “Kami melihat bahwa pembangunan jalan dan jembatan di Yahukimo masih terkendala, sehingga kami meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Balai Jalan dan Jembatan serta Dinas PU Papua untuk segera mempercepat pengerjaannya,” kata Yoel Itlay yang juga Ketua Komisi B DPRD Kabapten Yahukimo saat berada di Kota Jayapura, Kamis.
    Menurut dia, masih banyak warga yang menegeluhkan soal akses jalan dan jembatan yang belum dikerjakan atau belum disentuh pengerjaannya sehingga menghambat berbagai pelayanan untuk mempercepat pembangunan guna mendorong geliat ekonomi daerah.
    “Sering kali warga mengeluhkan bahwa mereka butuh jalan dan jembatan yang memadai di sejumlah kampung atau distrik,” katanya.
    Yoel mengakui bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayahnya dipastikan akan menelan biaya yang sangat besar, karena faktor geografis yang cukup sulit sehingga diperlukan komitmen dan kerja keras yang kuat untuk membangunnya.
    “Nah, disini kami harapkan dan meminta kepada Balai Jalan dan Jembatan di Papua dan Papua Barat agar bersinergi dengan PU Papua dan Yahukimo. Agar pembangunan yang diidamkan masyarakat segera terwujud terutama jalan menghubungkan Dekai, Yahukimo dan Oksibil, Pegunungan Bintang,” katanya.
    Sebelumnya, warga Distrik Tangme,  meminta agar ada pembangunan jalan di wilayah itu.
    “Kami minta ada pembangunan jalan di kampung dan Distrik Tangme,” kata Kepala Distrik Tangme Herlina Hesegem dalam keterangan kepada sejumlah media di Kota Jayapura.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com