• Legislator: bela negara harus ditanamkan sejak dini

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Anggota Komisi II DPRD Sumatera Selatan Robby Budi P mengatakan, bela negara harus ditanamkan sejak dini supaya bangsa Indonesia semakin kuat.

    Bela negara harus semakin kuat seiring dengan perkembangan zaman, kata Robby saat pembekalan bela negara di Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Rabu.

    Oleh karena itu bela negara harus ditanamkan sejak dini terutama para generasi penerus, ujar dia.

    Menurut dia, sejak Indonesia merdeka sudah memasuki 71 tahun sehingga semangat berjuang dan nilai bela negara dalam setiap warga negara terus ditanamkan.

    Dia mengatakan, salah satu wujud bela negara dapat diterapkan dalam profesi yang digeluti masing-masing masyarakat.

    Memang, lanjut dia, perlu satu persepsi dan pemahaman bersama bahwa untuk menanamkan sikap bela negara dibutuhkan perekat yang harus dibangun sedini mungkin.

    Dia mengatakan, ancaman pada saat ini rentan sekali yang salah satunya bisa dari teknologi.

    Jadi harus hati-hati dalam pengaplikasikan kecanggihan teknologi seperti dalam menggunakan media sosial harus teliti kebenarannya, ujar dia.

    Yang jelas, lanjut dia, bela negara bukan hanya tugas negara tetapi juga merupakan tanggungjawab seluruh komponen bangsa, seperti organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan lainnya.

    Oleh karena itu segala potensi nasional harus dioptimalkan untuk memperkuat pertahanan negara dan dapat menerima perbedaan karena itu sumber kekayaan, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com