• Kenaikan tunjangan anggota DPRD bisa tingkatkan kinerja

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Wacana pemerintah yang akan menaikkan tunjangan bagi anggota DPRD diharapkan bisa meningkatkan kinerja para wakil rakyat tersebut.

    Hal itu dikemukakan Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Sumatera Selatan Mgs Syaiful Padli saat ditanya mengenai wacana kenaikan tunjangan tersebut di Palembang, Senin.

    Menurut dia, sampai saat ini apa yang diperdebatkan tersebut seharusnya tak terjadi.

    “Jangan sampai seperti rencana kenaikkan gaji PNS. Ramai-ramai semua barang ikut naik, padahal kenaikkan gajinya belum jelas,” katanya.

    Meski demikian, wakil rakyat itu mengapresiasi wacana tersebut. Ia mengaku, memang pada saat turun ke konstituen ada tuntutan dari masyarakat. Mereka selalu menuntut banyak hal dan ini sedapat mungkin dipenuhi.

    Kalau memang kenaikkan terjadi, ia akan menggunakan semaksimal mungkin untuk konstituennya.

    Sementara di satu sisi, dewan memang harus menunjukkan kinerja yang baik dan memperbaiki diri, jadi dewan bukan hanya menerima kenaikkan tunjangan atau gaji saja, ada kualitas ditunjukkan ke masyarakat, ujarnya.

    Sementara Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumsel, Efrans Effendi menyatakan, kalau dirinya belum bisa berkomentar banyak hal itu mengingat belum pernah membaca drafnya.

    “Ya, kalau saya setuju saja, karena memang gaji kecil hanya Rp2,8 juta plus ada tunjangan-tunjangan lainnya,” ujarnya.

    Kalau memang ada kenaikan bagus, namun sebaiknya naiknya disamakan saja se-Indonesia, karena sekarang ini berbeda, ada yang besar, ada kecil, katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com