• Kapolres: Bangka Tengah Aman

    0

         Koba, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Frenky Yusandhi menyatakan daerahnya relatif aman dari gejolak dan konflik horizontal.
    “Situasi kamtibmas di daerah ini relatif aman jika dibandingkan dengan daerah lain, namun demikian harus tetap mewaspadai kemungkinan terjadi tindakan yang mengancam keamanan,” ujarnya di Koba, Kamis.
    Ia menjelaskan, situasi keamanan di daerah itu bisa terjaga dengan baik karena masyarakat menjunjung tinggi hidup bertoleransi dan cinta damai.

         “Masyarakat juga kami imbau untuk selalu cinta damai hidup berdampingan kendati berbeda agama, itu kunci perdamaian,” ujarnya.
    Ia mengatakan, pihak kepolisian selalu berupaya menciptakan situasi keamanan yang kondusif dengan menjalin mitra yang baik bersama masyarakat.
    “Ada beberapa program yang sedang kami jalankan untuk menjaga kamtibmas di antaranya ada program ‘kopi kamtibmas’, penempatan dua polisi di satu sekolah dan program lainnya,” ujarnya.
    Ia mengatakan, polisi selalu mendekatkan diri dan terus bersama masyarakat dalam rangka menjaga keamanan.
    “Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan mengaktifkan kegiatan ronda malam,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com