• iklan 3


  • Kantor Bahasa Gelar Lomba Penulisan Cerita Rakyat

    0

        Samarinda, jurnalsumatra.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur menggelar lomba penulisan cerita rakyat bagi mahasiswa dan masyarakat umum di wilayah Kaltim dan Kalimantan Utara.
    “Naskah yang dilombakan mengenai cerita rakyat Kaltim dan Kaltara. Naskah paling lambat diterima panitia pada 6 Oktober cap pos,” ujar Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kaltim Imam Budi Utomo di Samarinda, Jumat.
    Lomba penulisan cerita dengan total hadiah Rp9,75 juta ini merupakan satu dari 24 jenis lomba yang digelar Kantor Bahasa Kaltim dalam rangkaian memperingati Bulan Bahasa 2016.
    Selain berbagai jenis lomba, Kantor Bahasa juga menggelar seminar dalam upaya pemartabatan Bahasa Indonesia.
    “Berbagai jenis lomba yang digelar ini juga untuk memartabatkan bahasa negara,” tambahnya.

        Adapun syarat mengikuti lomba penulisan cerita, di antaranya warga Kaltim atau Kaltara, naskah belum pernah diterbitkan atau dipublikasikan, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba apapun.
    Selain itu, naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar, isi cerita tidak mengandung unsur pornografi dan tidak berpotensi menimbulkan konflik yang berkaitan dengan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan).
    Naskah harus disertai dengan biodata penulis yang mencantumkan alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi, mengisi lembar pendaftaran seperti dalam brosur yang telah disebarkan oleh panitia.
    “Naskah cerita yang dikirimkan kepada panitia dapat diserahkan langsung pada jam kerja atau dikirimkan melalui pos kepada panitia lomba dengan alamat Kantor Bahasa Kalimantan Timur, Jalan Batu Cermin 25 Samarinda 75119,” ujar Imam.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com