• Jasa Raharja Berupaya Tekan Angka Kecelakaan

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – PT Jasa Raharja Cabang Aceh terus berupaya menekan angka kecelakaan dengan meningkatkan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.
    “Kami terus berupaya dengan berbagai pihak menekan angka kecelakaan lalu lintas. Di antara upaya yang dilakukan adalah dengan sosialisasi ke masyarakat,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Aceh Hendri Afrizal di Banda Aceh, Jumat.
    Sosialisasi, kata dia, dilakukan dengan sasaran pelajar, mahasiswa, maupun komunitas-komunitas yang ada di Aceh. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan kepada kelompok yang bisa menyampaikan keselamatan berlalu lintas kepada yang lainnya.
    Menurut Hendri Afrizal, sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada pelajar dan mahasiswa menjadi penting karena angka kecelakaan didominasi usia produksi. Artinya, angka kecelakaan usia 17 hingga 40 tahun adalah yang tertinggi.

         “Kami prihatin, dalam lima tahun terakhir, korban kecelakaan lalu lintas dominannya usia produktif. Hampir 70 persen usia produktif menjadi korban di jalan raya,” kata Hendri Afrizal mengungkapkan.
    Oleh karena itu, sebut dia, pihaknya akan terus menerus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada pelajar dan mahasiswa. Sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya dialog publik, dan lainnya.
    Selain sosialisasi, lanjut dia, upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas juga dilakukan dengan memperbanyak rambu-rambu lalu lintas di titik rawan. Rambu-rambu ini akan memberi petunjuk kepada pengguna jalan, sehingga mereka bisa lebih berhati-hati.
    Kemudian, kata dia, Jasa Raharja juga mendorong masyarakat menggunakan transportasi massal. Sebab, transportasi massal diyakini bisa juga menekan angka kecelakaan lalu lintas.
    “Dengan menggunakan transportasi massal, masyarakat tidak lagi menggunakan kendaraan pribadinya, sehingga risiko kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa diminimalisir,” kata Hendri Afrizal.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com