• ISI Kirim Delapan Mahasiswa Pertukaran Pelajar

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Sebanyak delapan orang mahasiwa Institut Seni Indoneisa (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), melaksanakan pertukaran pelajar antar Perguruan Tinggi Indonesia dalam kegiatan program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) 2016.
    “Pertukaran pelajar ini adalah salah satu kerjasama ISI Padang Panjang dengan Perguruan tinggi lain di Indonesia,” kata Rektor ISI Prof. Dr. Novesar Jamarun di Padang Panjang, Sabtu.
    Delapan orang mahasiswa itu melaksanakan “Student mobility”, karena ISI Padang Panjang juga termasuk 100 perguruan tinggi “student mobility”.
    “Delapan mahasiswa akan melaksanakan kuliah di Perguruan Tinggi lain di Indonesia selama 1 semester,” ujarnya.
    Ia menjelaskan, delapan orang mahasiswa ISI tersebut di bagi pada beberapa Perguruan Tinggi Seni di Indonesia, sesuai dengan petunjuk yang ada.
    Sebanyak dua orang dari Program studi karawitan dan Desain Komunikasi Visual (DKV) Atas nama Andre Perdana Putra, Wahyu Akbar akan ditempatkan di ISI Surakarta.

         Empat orang dari prodi Seni Murni, Kriya dan Fotografi atas nama Yosep Andika, Andrika Putra, Eri Inaldo dan Akmal ditempatkan di ISI Denpasar.
    Pada Prodi Televisi dan Film, ISI Padang Panjang mengirim 2 Orang mahasiswa atas nama Rahmat Febrian Fadli dan Andre Aprianto Nugroho di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).
    Mahasiswa tersebut akan melaksanakan perkuliahan selama 1 semester dengan jumlah maksimal 16 Satuan kredit semester (SKS) ditambah pengayaan.
    Setiap mata kuliah yahng diambil tersebut akan dilakukan penyetaraan di kampus asal. Selain itu, mahasiswa juga akan dibantu biaya hidup sebanyak Rp600.000,-.
    Pembantu Rektor I ISI, Ediwar, S.Sn., M.Hum menambahkan bahwa mahasiswa-mahasiswa yang akan mengikuti PERMATA tersebut akan diberangkatkan pada minggu ketiga September 2016.
    Masyarakat Padang Panjang, Edialis ;memberikan apresiasi program Perguruan Tinggi seni itu yang akan bisa menambah pengetahuan mahasiswa kedepannya.
    “Selain di ISI mahasiswa yang ikut dalam pertukaran pelajar itu juga mendapatkan pengetahuan di negeri orang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com