• iklan 3


  • Indonesia Akan Ratifikasi Konvensi ASEAN

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Indonesia sedang memproses ratifikasi Konvensi ASEAN tentang Perdagangan Manusia, khususnya terhadap perempuan, ujar Menko Polhukam Wiranto dalam Pertemuan Dewan Politik dan Keamanan ASEAN ke-14 di Vientiane, Laos, Selasa.
    “Saya memuji tiga negara anggota ASEAN yang telah meratifikasi Konvensi ASEAN tentang Perdagangan Manusia, mari kita pastikan konvensi ini bisa ditegakkan dan berjalan efektif,” kata Menko Polhukam dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.
    Dalam forum yang dihadiri menteri-menteri dari 10 negara anggota ASEAN tersebut, Wiranto menegaskan pentingnya ASEAN merespons persoalan-persoalan migrasi akibat pelanggaran HAM.

        Menurut dia, HAM adalah salah satu nilai dasar yang harus dipegang teguh masyarakat ASEAN dengan memberdayakan Komisi Hak Asasi Manusia Antarpemerintah ASEAN (AICHR) secara maksimal.
    “Peran AICHR harus relevan untuk mengatasi tantangan HAM di kawasan ASEAN, selain itu komisi tersebut juga perlu memberikan perhatian pada hak-hak pekerja migran,” kata Wiranto.
    Selain masalah HAM, dalam pidatonya Wiranto juga menyampaikan tujuh poin penting dalam bidang keamanan antara lain terorisme, narkoba, dan penangkapan ikan ilegal.
    Menko Polhukam dijadwalkan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan KTT ASEAN dan KTT Terkait ASEAN Ke-28 dan Ke-29 pada Selasa (6/8), di NCC Vientiane, Laos.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com