• Hari Pahlawan, Ansor Gelar Apel Seribu Banser

    0

    logo gp ansorPalembang, Jurnalsumatra.com- Memperingati hari Pahlawan 10 November nanti, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PWGP) Ansor Sumsel bakar menggelar apel akbar di halaman Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera). Dalam apel tersebut, akan melibatkan seribu barisan ansor serba guna (Banser) Nahdhatul Ulama (NU) dengan inspekstur upacara wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki.

    “Dalam kesempatan tersebut, nantinya akan dideklarasikan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) yang langsung dihadiri oleh Menpora, Imam Nahrowi,” kata Ketua PWGP Ansor Sumsel, Ahmad Zarkasi, SHI., MM didampingi Sekjen Nurul Mubarok, SE., MSi, Bendahara Mirwan Chaniago, M.Si saat audiensi dengan Wakil Gubernur Sumsel di Pemprov Sumsel, Selasa (27/9).

    Dikatakan Mubarok, Apel ini juga sekaligus menegaskan bahwa Ansor Sumsel siap mensukseskan Asian Games 2018 di Palembang nanti. Sebagai bagian dari pemuda, Banser juga akan terlibat aktif ikut membantu dalam hal pengamanan selama event olahraga terbesar se-Asia tersebut berlangsung. “Ini wujud kita dalam komitmen Bela Negara mempertahankan kesatuan NKRI sebagai harga mati,” ungkapnya.

    Selain Apel seribu Banser, rangkaian kegiatan juga meliputi pelantikan pengurus PWGP Ansor Sumsel 2016-2021. Rencananya, pelantikan akan digelar di Hotel Swarna Dwipa pada malam tanggal 10 November yang juga akan dihadri oleh Menpora Imam Nahrowi dan ketua umum GP Ansor, Yaqut Cholil Coumas. “Pada pagi hartinya, Menpora akan mengisi kuliah umum peran pemuda pasca Kemerdekaan di Kampus UIN Raden Fatah Palembang,” paparnya.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel yang juga penasehat Ansor Sumsel, H Ishak Mekki mengapresiasi kegiatan Ansor Sumsel. Menurut orang nomor dua di Provinsi Sumsel ini, kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda sangat bai, terlebih dalam menyambut Asian Games 2018 nanti. “Ini sangat baik, dan Pemprov sebisanya akan memfasilitasi,” pungkasnya. (Wira)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com