• Bekasi Gagas Sejumlah Program Transportasi Tanggulangi Kemacetan

    0

        Bekasi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menggagas sejumlah program kerja penanggulangan kemacetan lalu lintas pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Senin.
    “Keberhasilan pembangunan juga dipengaruhi oleh sarana transportasi yang baik sebagai aksesibilitas masyarakat,  sehingga diperlukan gagasan positif untuk sistem transportasi,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi.
    Penataan sistem transportasi yang kini sudah berjalan di antaranya pembatasan usia angkutan umum maksimal 15 tahun.
    “Kita tidak lagi memperpanjang izin trayek untuk angkot tua agar tidak tumpang tindih dan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna angkutan yang aman dan nyaman,” katanya.

        Sejak aturan itu bergulir, Pemkot Bekasi sepanjang September 2016 telah mengandangkan sedikitnya 45 angkot yang dianggap tidak layak karena sudah berusia di atas 15 tahun.
    Gagasan berikutnya adalah pembentukan Dewan Transportasi Kota (DTK) sebagai pemberi masukan terhadap sistem transportasi kepada pemerintah daerah.
    “DTK diberikan tugas sebagai pemikir, masukan makro bagaimana infrastruktur, jalan, sumber daya manusia hingga izin trayek,” katanya.
    Dikatakan Rahmat, gagasan selanjutnya berupa peningkatan kesejahteraan kepada pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi demi peningkatan kinerja.
    “Kami berniat menaikan tunjangan agar tidak ada lagi melakukan razia ilegal atau penyetopan di jalan-jalan dan mereka juga bisa lebih semangat kerja di lapangan,” katanya.
    Rahmat mencatat di Kota Bekasi saat ini masih terdapat 19 titik kemacetan yang krusial untuk ditangani.
    Sementara itu, Peringati Harhubnas 2016 di Plaza Pemkot Bekasi turut dihadiri sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, serta jajaran musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Bekasi.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com