• Sriwijaya FC targetkan tiga poin jamu Arema

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Sriwijaya FC menargetkan tiga poin saat menjamu Arema Cronus pada kompetisi Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (14/8).

    Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro di Palembang, Jumat, mengatakan, kemenangan pada laga itu untuk menjaga posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara yakni finis pada posisi kedua pada penutupan paruh musim.

    “Ini laga kandang terakhir Sriwijaya sebelum paruh musim berakhir. Tentunya tim ingin meraih tiga poin dari Arema untuk menjaga target di posisi kedua atau ketiga,” kata Widodo.

    Untuk mencapai target tersebut, Widodo mengakui bahwa bukan perkara mudah mengingat pilar utama Alberto “Beto” Goncalves dipastikan tidak dapat diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

    Sementara Beto merupakan salah satu pemain kunci kemenangan Sriwijaya FC pada laga terakhir yakni melawan PS TNI dengan mengemas skor 6-0. Beto sendiri mencetak empat gol.

    “Formasi baru sudah saya siapkan, dengan menarik Hilton Moreira sebagai penyerang tunggal dengan diapit dua pemain sayap yang cepat seperti Airlangga Sucipto dan Yohanis Nabar untuk menusuk dari lini kedua,” kata Widodo.

    Secara psikologis, menurut Widodo, anak asuhnya sudah sangat siap menghadapi Arema karena dipayungi energi positif setelah berpesta gol di Jakabaring.

    Namun, ia berharap para pemain dapat tetap fokus dan tidak berlebihan sehingga tetap waspada.

    “Pada latihan kemarin sudah saya ingatkan, dan ada perbaikan sedikit untuk penyelesaian akhir dan strategi serangan balik,” kata mantan asisten pelatih Timnas ini.

    Bagi Widodo, Arema merupakan tim yang tidak bisa disepelekan karena tim ini sangat bagus dalam permainan sepak bola modern yakni dalam menjaga transisi permainan menyerang dan bertahan.

    “Kualitas pemain juga cukup merata, tapi Sriwijaya juga memiliki kelebihan lain dan saya perkirakan pertandingan nanti bakal seru,” kata Widodo.

    Sriwijaya FC saat ini berambisi finis pada urutan kedua atau ketiga pada paruh musim kompetisi TSC setelah dipastikan tidak dapat lagi mengejar Arema dan Bandung Raya yang berada di dua tempat teratas dengan meraup 30 poin.

    Laskar Wong Kito saat ini berada pada urutan keempat dengan mengemas 26 angka atau sama dengan Semen Padang yang berada pada urutan ketiga dengan perbedaan selisih gol.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com