• iklan 3


  • Pemberangkatan JCH Kloter I Terlambat Dua Jam

    0

       Makassar, jurnalsumatra.com – Pemberangkatan 450 orang jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) I terlambat atau delay  sekitar dua jam karena pesawat mengalami kerusakan.
    “Kloter I ini merupakan gabungan JCH dari Kota Makassar dan Kabupaten Soppeng jadwalnya sudah ‘take off’ pukul 09.55 Wita, namun karena ada perbaikan pesawat jadi tertunda,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H Abd Wahid Thahir di Makassar, Selasa.
    Menurut dia, JCH yang semula sudah dibawa ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, terpaksa dikembalikan ke Asrama Haji Sudiang, Makassar untuk untuk menunggu perbaikan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 747.
    Sementara itu, perjalanan ke bandara untuk pertama kalinya JCH Embarkasi Hasanuddin melalui jalur pintas lewat belakang asrama menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

        Melalui akses jalan pintas itu, diakui hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit, sementara jika menggunakan jalur lama yakni simpang lima bandara, membutuhkan waktu sekitar setengah jam.
    Belum lagi, membutuhkan waktu untuk menurunkan penumpang dan barang, sehingga dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam.     Sementara dengan jalan pintas yang kini mulai digunakan, itu hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk perjalanan dan menurunkan penumpang dan barang.
    Menanggapi hal itu, salah seorang JCH asal Kota Makassar Baharuddin mengatakan, jalan pintas ini dapat  mengurangi kemacetan dan sekaligus efisiensi waktu.
    “Dengan adanya jalan pintas ini, JCH juga tidak terlalu kelelahan di bus, karena bebas dari kemacetan,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com