• Panjat Pinang Kelurahan Sekip Jaya Meriah

    0
    Panjat Pinang Kelurahan Sekip Jaya Meriah

    Panjat Pinang Kelurahan Sekip Jaya Meriah

    Palembang, Jurnalsumatra.com – Berbagai acara yang dilakukan masyarakat untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71, Ini, seperti yang dilakukan RT 02, RW 01, Kelurahan Sekip Jaya yang berada di dua sisi Jalan Bendungan dan Jalan May. Ruslan Kota Palembang ini, dengan mengadakan panjat pinang ditengah Sungai Bendung.

    Sebelum para perserta memanjat pohon pinang yang sudah diberi pelicin, harus masuk dulu ke sungai, tentu saja menjadi tambah licin, dan susah untuk mencapai hadiah yang digantungkan di puncak pohon dengan beberapa hadiah, disitulah yang menjadi menarik dan menjadikan tontonan yang menghibur masyarakat Kelurahan Sekip Jaya, terutama masyarakat RT 02 dan Masyakat sekitar yang telah meramaikan acara dari siang hari.

    Kepada jurnalsumatra.com-Fatona Jaya Ketua RT 02, di dampingi Ketua Panitia Marsani Somad mengatakan *Acara panjat pinang ditengah sungai bendung ini untuk pertama kali di adakan yang sebelumnya setiap tahun dilakukan ditengah jalan pinggir sungai bendungan” ungkapnya.

    “Kami mengadakan panjat pinang setiap tahunnya, dan ini sudah kelima kali nya dan tahun ini, diadakan di tengah kali sungai bendung yang sebelumnya sudah empat kali mengadakan pancar pinang di jalan.” Tambahnya.

    Diakuinya, untuk mendapatkan dana setiap perayaan hari ulang tahun RI dan juga yang ke 71 tahun ini, dengan mengadakan acara panjat pinang, merupakan kumpulan para donatur dari semua lapisan masyarakat RT 02 RW 01 Kelurahan Sekip Jaya.

    “Semua ini kami lakukan untuk memeriahkan hari ultah Kemerdekaan Republik Indonesia yang dari warga untuk warga RT 02 dari remaja sampai dewasa dengan memberikan hadiah yang digantungkan di pohon pinang berupa 15 amplop yang masing berisi uang tunai sebesar Rp. 50.000,- dan juga beberapa peralatan rumah tangga dan lain-lainnya.”pungkasnya.

    Gelak tawa para penonton dan teriakan penyemangat memenuhi tempat itu, sampai semua hadiah bisa diturunkan dan senja yang mulai turun mengiringi para penonton untuk meninggalkan tempat itu, yang memberikan kesan tersendiri untuk sampai dirumah masing-masing. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com