• iklan 3


  • Lantamal VII Gelar Pengobatan Gratis Di Perbatasan

    0

         Wini, NTT, jurnalsumatra.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar pengobatan gratis di desa Wini, Kabupaten Timur Tengah Utara, yang merupakan daerah perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste.
    “Kegiatan pengobatan gratis di wilayah perbatasan ini kita lakukan karena daerah-daerah perbatasan merupakan wilayah terisolasi dan jarang tersentuh oleh pengobatan gratis,” kata Kepala Dinas Penerangan Lantamal VII Kupang Kapten Marinir Johan Hariyanto kepada Antara di Wini, Sabtu.
    Pantauan Antara sepanjang Jumat (5/8), sejumlah warga di Desa Wini sudah berdatangan dan mengantre agar bisa mendapatkan pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim kesehatan Lantamal VII Kupang.
    Bahkan sejak pagi pukul 08.00 wita, ada warga di Desa tersebut yang sudah berdatangan dan memenuhi ruang tunggu untuk mendaftar, padahal pengobatan baru dimulai pukul 10.00 wita dengan tema “Lantamal VII Kupang Peduli Kesehatan dan Peduli Pendidikan Masyarakat Pesisir di Perbatasan RI – RDTL” tersebut.

         “Bahkan pada Jumat (5/8) semalam ada tiga warga desa ini yang dioperasi dan semuanya berjalan dengan baik,” tutur Johan.
    Lantamal VII Kupang, lanjut Johan, menurunkan 55 personel tim kesehatannya mulai dari Lantamal VII Kupang, Rumah Sakit AL Yonmarhalan, serta dibantu oleh tim kesehatan di Kabupaten Timur Tengah Utara.
    Kegiatan pengobatan gratis itu juga diselingi dengan operasi hernia, pemberian bantuan, pemberian materi soal wawasan kebangsaan serta pemberian pengetahuan soal kemaritiman bagi siswa-siswa di pesisir pantai desa Wini tersebut.
    Johan menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut merupakan sebuah rangkaian kegiatan menyongsong hari ulang tahun ke-70 Jalasenastri yang jatuh pada 27 Agustus nanti.
    Sebelumnya, Lantamal VII Kupang telah menggelar tarian Gemu Famire di Kupang yang diikuti oleh ribuan penari di Kupang, yang masuk dalam rekor Muri.
    Jalasenastri sendiri merupakan sebuah organisasi istri-istri Prajurit TNI-AL yang untuk wilayah NTT kegiatannya dilakukan di wilayah perbatasan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com