• Gubernur NTT Buka Pawai Karnaval Budaya 2016

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya membuka pawai Karnaval Budaya Provinsi NTT tahun 2016 dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71.
    “Kita tengah membangun Indonesia dari NTT, dengan berbagai macam ragam budaya kita oleh karena itu dengan karnaval budaya ini, mari kita tunjukan ragam budaya yang ada di NTT ini,” kata Gubernur dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Karnaval budaya tersebut di Kupang, Selasa.
    Ia menjelaskan untuk membangun Indonesia serta memperkenalkan Indonesia kepada seluruh dunia tidak perlu melakukan hal yang muluk-muluk.
    Kegiatan karnaval budaya yang dilakukan menjelang Hari kemerdekaan Indonesia itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk memperkenalkan berbagai budaya yang ada di NTT baik kepada generasi muda maupun kepada seluruh dunia.
    Generasi muda mempunyai peranan yang penting dalam menjaga sebuah kebudayaan sehingga dengan adanya kegiatan karnaval budaya tersebut dinilai sebagai momen menjaga budaya NTT ditengah semakin modernnya bangsa.
    “Karnaval ini harus dimaknai sebagai bagian dari menjaga budaya kita dari berbagai perubahan zaman sehingga tetap ada walaupun terus diganggu,” ujarnya.
    Kepala Dinas Pendapatan Daerah NTT Obaldul Toda yang menjadi Ketua Pelaksana dalam kegiatan karnaval tersebut mengatakan kurang lebih 168 peserta meramaikan karnaval budaya tersebut.
    “Jumlahnya terus bertambah dan ini merupakan bukti bahwa masyarakat NTT khususnya di Kota Kupang peduli untuk mempertahankan budaya kita,” ujarnya.
    Karnaval Budaya 2016 tersebut dimulai dari depan rumah jabatan Gubernur NTT dan berakhir di Stadion Merdeka kota Kupang.
    Pembukaan karnaval tersebut juga dimulai dengan pelepasan sejumlah burung merpati oleh Gubernur NTT serta sejumlah pejabat lainnya di provinsi serta sejumlah Forkopinda NTT.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com