• iklan 3


  • Gubernur IPDN: Kuota Afirmasi Papua 43 Orang

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akhirnya menyediakan kuota melalui jalur afirmasi bagi Provinsi Papua untuk penerimaan calon prajanya pada 2016 sebanyak 43 orang.
    Gubernur IPDN Ermaya Suradinata, di Jayapura, Jumat, mengatakan Provinsi Papua dan Papua Barat diberi afirmasi melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) masing-masing 43 dan 33 orang.
    “Total dua provinsi ini adalah 76 orang di mana khusus untuk Papua berjumlah 43 orang yang nantinya setelah lulus seleksi akan mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) pada 9 Agustus 2016,” katanya.

        Menurut Ermaya, dalam penerimaan calon praja IPDN melalui jalur afirmasi kali ini telah mendaftar sebanyak 140 orang dan yang datang mengkonfirmasi 120 orang.
    “Dari 120 orang ini nantinya akan mengikuti serangkaian tes oleh tim dari Mabes TNI hingga memperoleh jumlah 43 orang,” ujarnya.
    Dia menjelaskan untuk tim yang menyeleksi mulai dari tes psikologi, kesehatan, kesamaptaan atau JAS akan dilakukan oleh Mabes TNI, sedangkan tes wawancara oleh IPDN sendiri.
    “Hasil tes seleksi melalui jalur afirmasi ini rencananya akan diumumkan pada Sabtu sore (6/8) dan paling lambat Minggu (7/8) secara daring (online),” katanya lagi.
    Dia menambahkan nantinya setelah mengikuti pendidikan di Akpol selama satu bulan, calon praja yang lolos seleksi jalur afirmasi ini baru akan masuk ke Jatinangor.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com