• DPJPP Minta Waskita Bantu Dana Pemasangan Lampu Jalan

    0

    lampu-jalanPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Kota Palembang meminta pemborong mega proyek Light Rail Transit (LRT) membantu perbaikan lampu, karena banyak lampu jalan yang digusur karena adanya pembagunan LRT.

    “kami meminta agar Waskita dapat mendorong pemerintah pusat agar Palembang mendapatkan bantuan dana, untuk perbaikan taman mapun lampu jalan,”Kata Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) DPJPP Kota Palembang, M Arbain kepada Radar Palembang, Selasa (23/8).

    Menurut Arbain, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentu Waskita memiliki kekuatan dalam meminta anggaran, karena Pemkot tidak ada anggaran untuk memperbaiki lampu maupun taman yang digusur karena pembagunan LRT ini.

    “Palembang saat ini sangat gelap hal ini karena banyak lampu jalan ditertibkan, akami juga meminta Pemerintah Provinsi agar dapat membantu anggaran lampu,”kata dia.

    Dijelaskan Arbain, anggaran yang dibutuhkan untuk pemasangan lampu jalan baru mapun pembuatan taman tentu membutuhkan anggaran yang cukup besar, anggaranya dibutuhkan diprediksi mencapai Rp 20 miliar.

    “Tentu kita melihat harga juga, tidak hanya itu saja pemasangan lampu nanti apakah menggunakan dua tiang atau hanya itu, kita lihat nanti berapa besar anggaran yang dibutuhkan,”urainya.

    Ia memprediksi pemasangan lampu jalan sebanyak 1000 titik, namun pemasangan lampu akan lebih dikit atau lebih banyak tergantung apakah akan menggunakan 1 tiang atau dua tiang, tidak hanya itu saja pembangunan taman juga membutuhkan anggaran yang besar.

    Sedangkan lampu yang terkena pembanggunan Proyek LRT sebagian besar di pasang di jalan Noerdin Panji Alam atau kebun sayur, sehingga kondisi jalan baru tersebut sudah menjadi terang pada saat malam hari.

    Dengan banyaknya lampu jalan yang tidak berfungsi tentu sangat mengurangi tagihan listrik Palembang, tagihan mengalami penurunan hingga Rp 200 juta, sedangkan perbulan tagihan listrik mencapai Rp 5 miliar.

    “Dengan banyaknya lampu jalan yang tidak berfungsi pengeluaran kita lebih hemat dari sebelumnya, namun disisi lain banyak jalan utama yang gelap karena tidak adanya lampu jalan,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com