• Dishub Bekasi Intensifkan Pengawalan Keluarga Pengantar Calhaj

    0

       Bekasi, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengintensifkan pengaturan lalu lintas di sekitar Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi menyusul membeludaknya keluarga pengantar calon haji asal Kota Bekasi, Senin pagi.
    “Pagi ini merupakan rombongan haji pertama dari Kota Bekasi. Banyak keluarga yang mengatar calon haji sampai ke asrama,” kata Kepala Dishub Kota Bekasi Yayan Yuliana di Bekasi, Senin.
    Kehadiran para keluarga pengantar itu mengakibatkan akses Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan mengalami kemacetan menyusul adanya larangan bagi keluarga memasuki area asrama.
    Akibatnya, sekitar 1.000 keluarga pengantar calhaj Kota Bekasi yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15 terpaksa menumpuk di gerbang masuk asrama dan mengakibatkan penyempitan badan jalan Kemakmuran.
    Pantauan di lokasi melaporkan, kepadatan lalu lintas terpantau di sekitar Jalan Kemakmuran dan sebagian Jalan Veteran yang mengarah ke Mapolresta Bekasi Kota sepanjang lebih kurang 1 kilometer.

        Dikatakan Yayan, pihaknya telah menyiagakan 30 petugasnya untuk mengatur kelancaran lalu lintas di sekitar asrama.
    “Kendaraan keluarga pengantar kita dorong dari Jalan Kemakmuran menuju ke gedung Islamic Center yang bersebalahan dengan asrama,” katanya.
    Alur penyeberangan keluarga pengantar juga dikawal oleh sejumlah petugas Dishub dari Islamic menuju ke asrama.
    Dikatakan Yayan, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas terhadap bus pengangkut calon haji menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dari semula melalui jalur sodetan dari Ahmad Yani menuju pintu barat asrama, kini diarahkan melalui pintu timur asrama.
    “Jalan sodetan itu mengalami penyempitan karena keberadaan sejumlah gerobak pedagang kawasan kuliner, jadi kita uji coba dulu lewat gerbang timur,” katanya.
    Sementara itu, sebanyak 450 calon haji asal Kota Bekasi tiba di asrama haji sejak pukul 07.00 WIB dan diagendakan menginap di asrama bersama calhaj asal Depok untuk diberangkatkan pada Selasa (16/8) pagi menuju bandara.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com