• iklan 3


  • Bupati Sangihe: PANWAS Harus Netral

    0

    Sangihe, jurnalsumatra.com – Bupati kepulauan Sangihe Sulawesi Utara HR Makagansa mngatakan jajaran Panitia Pengawas (Panwas) pemilihan kepala daerah setempat harus tetap bersikap netral.
    “Saya berharap semua jajaran Panwas yang ada di kabupaten kepuluan Sangihe tetap menjaga netralitas sebagai penyelengara Pilkada,” kata Asisten Administrasi Kabupaten Kepulauan Sangihe saat membacakan sambutan bupati Sangihe di Tahuna, Kamis.
    Dalam sambutan tersebut, bupati mengatakan, selain menjaga integritas dan independensi, Panwas juga harus menjunjung tinggi nilai kearifan lokal yang ada di Sangihe.
    Selain itu, Panwas diminta untuk melakukan koordinasi ke instansi yang terkait. “Jangan abaikan koordinasi antas instansi terkait agar pelaksanaan tugas pengawasan mendapat dukungan dari berbagai pihak,” kata dia.
    Panwas juga harus bersikap netral dan tidak diskriminasi terhadap semua pasangan calon dan tim yang akan bersaing dalam Pilkada nanti.
    “Pahami semua aturan hukum yang berlaku sebagai landasan berpijak untuk tugas pengawasan di lapangan,” kata dia.
    Dia juga menghimbau semua pihak untuk membantu tugas pengawasan di lingkungan masing-masing agar pelaksanaan pilkada berjalan aman.
    “Saya juga mengajak kepada semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan cerah di kabupaten kepulauan Sangihe demi suksesnya semua program pembangunan,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com