• 110 Pebalap Turun Di Tour De Singkarak

    0

        Padang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 110 pebalap dari 19 tim turun pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak 2018 etape pertama yang mengambil start dari Dermaga Kabupaten Solok dan akan finis di Payakumbuh, Sumatera Barat, Sabtu.
    Pada kejuaraan yang memasuki edisi ke delapan ini akan menumpuh total jarak 1.074 km yang terbagi dalam delapan etape dan merupakan kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
    Etape pertama Tour de Singkarak 2016 ini dimulai dari ikon yang selama ini diunggulkan yaitu Danau Singkarak. Sepanjang perjalanan, para pebalap dari 24 negara akan disuguhkan salah satu destinasi wisata yang merupakan unggulan provinsi yang dikenal dengan Ranah Minang itu.
    Di sepanjang jarak tempuh 98,5 km, semua pebalap akan melalui satu titik sprint di Pasar Batusangkar tepatnya di km 31,5. Setelah itu pebalap juga dihadapkan dengan titik King of Mountain (KOM) pada km 42.5. Di etape ini persaingan bisa dipastikan bakal ketat.
    Melihat kondisi lintasan yang ada, semua pebalap dipastikan akan berada di rombongan besar karena jalan yang dilalui cenderung datar meski di dalamnya ada KOM. Pebalap dengan spesialisasi sprint dipastikan akan terus berada di depan hingga finis di Ngalau indah.

        “Kita akan terus mencoba. Semoga bisa meraih hasil terbaik,” kata salah satu pebalap Timnas Nasional, Rastra Patria Dinawan.
    Tour de Singkarak 2016 diprediksi bakal berlangsung ketat karena kekuatan pebalap baik yang lokal maupun tim kontinental merata. Bahkan, tim asal Iran yang selama ini mendominasi hanya satu yang diundang yaitu sang juara bertahan Pishgaman Cycling Team.
    Timnas Indonesia yang diperkuat pebalap pelatnas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 diprediksi akan memberikan perlawanan ketat. Begitu juga pebalap Indonesia yang memperkuat tim asing seperti Dadi Suryadi di Terengganu Cycling Malaysia maupun Jamalidin Novardianto yang memperkuat Singha Infinite Singapura.
    “Saat ini saya lebih siap,” kata Dadi Suryadi yang merupakan juara bertahan Tour de Singkarak untuk pebalap Indonesia dan Asia Tenggara itu.
    Balapan dengan kategori 2.2 tahun ini mengambil start di ikon kejuaraan yaitu Danau Singkarak menuju Payakumbuh dengan jarak tempuh 95,8 km pada Sabtu (6/8). Selanjutnya etape kedua dari Limapuluh Kota menuju Tanah Datar dengan jarak tempuh 119,5 km pada Minggu (7/8). Etape tiga dari Pasaman menuju Pasaman Barat sejauh 123,1 pada Senin (9/8).
    Selanjutnya etape empat dari Padang Panjang menuju Agam pada Selasa (10/8) dengan jarak tempuh 151,6 km. Etape lima dari Pesisir Selatan menuju Pariaman pada Rabu (11/8) dengan jarak tempuh 153,1 km. Etape enam dari Padang Pariaman menuju Sawahlunto pada Kamis (12/8) dengan jarak tempuh 151,1 km. Etape tujuh dari Sijunjung menuju Dharmasraya pada Jumat (13/8) sejauh 133,8 km dan etape delapan dari Bukittinggi menuju Padang pada Minggu (15/8) dengan jarak tempuh 145,9 km.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com