• TNI AU Berikan Pengobatan Gratis Di Pekanbaru

    0

          Pekanbaru, jurnalsumatra.com – TNI Angkatan Udara Republik Indonesia Lapangan Udara Roesmin Nurdjadin Pekanbaru memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar di Poliklinik setempat.
    “Rangkaian kegiatan Hari Bhakti Sosial TNI AU ke-69 hari ini adalah pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar. Ini sudah disampaikan beberapa hari sebelumnya,” kata Kepala Bagian Penerangan dan Perpustakaan Lanud Roesmin Nurdjadin Mayor (Sus) Rizwar di Pekanbaru, Selasa.
    Terlihat dalam kegiatan itu, ratusan masyarakat baik itu umum maupun lanjut usia mengikuti kegiatan tersebut. Dua tenda atau barak didirikan di halaman poliklinik bagi masyarakat menunggu giliran mendapatkan pengobatan.
    “Kegiatan ini ditinjau langsung Komandan Lanud. Sejak pagi sudah ratusan yang datang, baik itu umum atau lansia,” tambahnya.

          Dalam kesempatan itu Komandan Lanud Rsn, Marsma Henri Alfiandi menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah memberikan bakti nyata kepada masyarakat. Maknanya selain bakti kepada pahlawan TNI yang terdahulu, juga memberikan bakti kepada masyarakat.
    “Itu diwujudkan dalam kegiatan bakti kesehatan maupun karya bakti, semoga kegiatan yang dilaksanakan Lanud Roesmin Nurdjadin bermanfaat bagi warga sekitar dan juga lebih mendekatkan lanud dengan masyarakat sekitar,” lanjutnya.
    Pada hari kedua Hari Bhakti ini, TNI AU rencananya juga akan melaksanakan pembersihan lingkungan dan penanaman pohon di Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru. Secara simbolis Danlanud datang langsung untuk menanam pohon yang terdiri dari 10 jenis tanaman buah-buahan.
    Sebelumnya Senin (25/7) kemarin TNI AU melakukan karya bhakti dengan membersihkan sampah di Pasar Pagi Arengka Kota Pekanbaru. Kegiatan sosial itu dipusatkan di Pasar Pagi Arengka yang selama tiga bulan terakhir sampahnya kerap menumpuk dan tidak terangkut karena krisis sampah di kota setempat.
    Para personel TNI AU dengan mengenakan seragam warna biru terlihat dengan sukarela menyapu dan mengangkuti sampah dengan mobil bak terbuka.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com