• Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Hadapi Filipina

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Timnas Filipina pada medio Agustus.
    “PSSI sebenarnya mengirimkan surat ke tiga negara yaitu Singapura, Malaysia dan Filipina. Dan Filipina yang sudah merespon bahkan sudah menanyakan tanggal pertandingannya,” kata Sekjen PSSI Azwan Karim di sela latihan timnas di Lapangan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin.
    Dengan adanya resmi dari Filipina, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pelatih guna mempersiapkan tim. Apalagi, sebelum menjalani pertandingan uji coba internasional juga ada pertandingan uji coba melawan tim lokal yang sudah disiapkan.
    Pihak PSSI telah menjadwalkan jika pertandingan uji coba internasional ini akan dilakukan di Indonesia. Hanya saja untuk lokasi dan waktu pelaksanaannya belum ditetapkan. Khusus untuk uji coba dengan tim lokasi dilaksanakan di Lapangan Timnas Bojongsari.

         “Untuk waktu kita menunggu permintaan pelatih. Kita akan menyesuaikan,” ucap Azwan, menegaskan.
    Sebelum menjalani pertandingan uji coba, 40 pemain yang dipanggil saat ini mulai menjalani seleksi. Seleksi ini terbilang ketat karena pemain yang dipanggil merupakan pemain jadi, baik yang sudah bermain klub profesional maupun akademi sepak bola yang sudah punya nama.
    Dari 40 pemain tersebut nantinya akan diperas menjadi 25 pemain. Proses penyusunan pemain ini akan dilakukan dalam 10 hari kedepan dan puncaknya, setelah menjalani pertandingan uji coba baik dengan tim lokal maupun pertandingan internasional.
    Setelah menjalani seleksi dan pertandingan uji coba, sesuai dengan rencana pemusatan latihan akan digeser ke Yogjakarta. Menurut pelatih Eduard Tjong banyak pertimbangan untuk mengalihkan pemusatan latihan di Depok ke Yogyakarta.
    “Kita mencari atmosfer penonton. Apalagi di sana banyak klub. PSS Sleman maupun Persiba Bantul. Itu yang kami butuhkan setelah seleksi,” tutur pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.
    Indonesia pada Piala AFF 2016 berada di Grup B bersama dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja. Persaingan di grup ini dipastikan bakal ketat karena dihuni pemain-pemain potensial.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com