• iklan 3


  • Sat PolPP tertibkan Pasar 26 Ilir Palembang

    0

    Suasana Pasar 26 Ilir di tertibkan (2)Palembang, jurnalsumatra.com – Sebanyak lebih kurang 100 personil gabungan Sat Pol PP Kecamatan Ilir Barat 1 dan PD Pasar menertibkan pondok kumuh yang masih membandel berjualan di Pasar Soak Bato, atau dikenal dengan pasar 26 Ilir, membongkar pondok jualan yang masih berjualan disana. (19/07).

    Kepada jurnalsumatra.com Kepala Bidang Operasional Pol PP S. Hendra mengatakan jika pihaknya telah bersinergi dengan pihak terkait untuk menertibkan pasar soak bato. Pembongkaran pondok jualan yang terlihat kumuh ini untuk mempermudah akses jalan dan pembangunan pasar baru yang diperkirakan akan segera dibangun.

    Menurut, Hendra sudah memberikan peringatan lewat pihak kecamatan dengan sudah memberikan peringatan sebanyak 3 kali, namun masih saja pedangan membandel dan tetap berjualan disini, tidak segera membongkar pondok jualan mereka.  “namun pedagang berdalih mereka terpaksa melakukan ini dikarenakan tuntutan ekonomi.” Jelasnya.

    “Apa yang kami lakukan ini sudah sesuai SOP, sudah melakukan peringatan, tapi masih belum mereka bongkar, pada hari Selasa inilah, batasnya jadi semua kami bongkar pondok yang masih berdiri,” tegasnya.

    Dikatakannya, ada sekitar 30-40 pondok yang di bongkar pagi ini, pembongkaran pondokan ini dikarenakan memakan akses jalan dan mengganggu saluran irigasi, yang dilakukan dengan kondusif, dikarenakan mereka sudah mengerti, namun untuk pedagang yang pondoknya dibongkar, masih bisa berjualan dengan tempat yang sudah disiapkan oleh pihak Pd. Pasar.

    Salah satu pedagang yang ditertibkan yaitu Iksan kalau dirinya tidak menggubris peringatan yang dilayangkan pihak kecamatan dikarenakan tuntutan ekonomi. Jadi dirinya bersama rekan sesama pedagang di pasar soak bato terpaksa masih berjualan hingga Sat PolPP sendiri yang menertibkan mereka, karena berjualan bagi mereka, merupakan priok nasinya, sampai ditertibkan oleh PolPP.

    “Kemungkinan kami besok libur jualan terlebih dahulu sampai nanti ada lokasi baru yang akan disediakan oleh pihak terkait,” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com