• iklan 3


  • Pemprov Jateng Dorong Pemanfaatan Ruang Laktasi

    0

         Semarang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong ibu-ibu menyusui untuk memanfaatkan ruang laktasi yang banyak ditemui di tempat umum karena pemberian air susu ibu berkontribusi penting terhadap tumbuh kembang anak.
    “Pemanfaatan ruang laktasi di tempat-tempat umum yang sekarang mesti kita dorong dan kontrol dari pihak pemerintah maupun masyarakat akan semakin memperbaiki fasilitas maupun layanan ruang laktasi,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa.
    Ganjar menegaskan Pemprov Jateng sudah berkomitmen mendukung pemberian ASI eksklusif dan komitmen tersebut diwujudkan dengan dikeluarkannya Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 56 Tahun 2011 tentang Peningkatan Pemberian ASI di Provinsi Jawa Tengah.
    Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyebutkan bahwa dengan memberikan ASI akan terjadi interaksi fisik antara anak dan ibunya karena dapat dipastikan ada pelukan dan ciuman sayang.
    Adanya transfer material itu, kata Ganjar, akan membantu anak-anak merasakan suasana kejiwaan dan kebatinan yang luar biasa.

         “Itulah rasa yang kemudian diharapkan nanti jadi cerminan dan membentuk karakter anak-anak yang cerdas serta sayang keluarga,” ujarnya.
    Kepada para ibu-ibu menyusui di Jateng, Ganjar meminta  ibu-ibu menyusui agar memanfaatkan ruang laktasi dengan baik.
    “Meski sedikit yang dikerjakan untuk buah hati tercinta, para orang tua sebenarnya sudah berpartisipasi dalam membangun generasi bangsa berikutnya yang cerdas dan berkarakter,” katanya.
    Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Jawa Tengah Rahmadani Yuniarco menambahkan bahwa menyusui itu cara memberikan nutrisi yang normal ke anak dan merupakan makanan yang sudah didesain oleh Tuhan untuk anak-anak.
    “Saat ini masih banyak ruang laktasi yang belum memadai,” ujarnya.
    Oleh karena itu, kata dia, AIMI Jateng mengimbau kepada ibu-ibu untuk tidak merasa malu atau risi menyusui di tempat umum.
    “Ibu-ibu tidak perlu malu menyusui di tempat umum karena itu hal yang biasa, kalau orang dewasa boleh makan di mana saja, kenapa anak kita tidak,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com