• PDIP Sultra Usulkan 14 Calon Kepala Daerah

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara mengusulkan ke DPP PDIP  14 calon kepala daerah pada tujuh kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak Februari 2017.
    “Setiap kabupaten/kota, kami mengusulkan dua nama calon kepala daerah kepada DPP PDIP di Jakarta,” kata Ketua Tim Deks Pilkada PDIP Sultra, Nursalam Lada di Kendari, Selasa.
    Siapa calon kepala daerah yang akan direkomendasikan menjadi calon kepala daerah dari PDIP, sepenuhnya sudah menjadikan kewenangan dari DPP PDIP.
    “Kewajiban kami DPD PDIP Sultra, hanya menyaring calon kepala daerah. Penentuan calon kepala daerah yang akan diusung PDIP dalam pilkada serentak, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PDIP,” jelas Nursalam.

         Menurut dia ke-14 calon kepala daerah yang diusulkan ke DPP PDIP tersebut, pada Kamis (14/7) diundang ke DPP PDIP untuk menjalani tes wawancara terakhir sebelum DPP mengambil keputusan merekomendasikan satu nama.
    “Kami harapkan, siapa pun yang lolos menjadi calon kepala daerah dari PDIP, semua kandidat yang sudah mengikuti serangkaian tahapan seleksi calon kepala daerah, dapat menerimanya dengan lapang dada,” katanya.
    Nursalam belum bersedia menyebutkan nama-nama calon kepala daerah tujuh kabupaten/kota yang diusulkan kepada DPP PDIP.
    “Nanti saja, setelah ada rekomendasi dari DPP PDIP baru kami memberikan keterangan pers, siapa-siapa calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi dari PDIP,” katanya.
    Di Sultra ada tujuh kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada Februari 2017.
    Ketujuh kabupaten/kota tersebut yakni, Kabupaten Kolaka Utara, Bombana, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna Barat, Buton dan Kota Kendari.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com