• Demi Pelayanan, Disdukcapil OKI Bekerja Ekstra

    0

    d1452b68-8f34-47db-a232-e21c4174e9ecKAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ilr (OKI) hampir tiap hari lembur, demi melayani masyarakat OKI.

    Hali ini terutama pasca lebaran idul fitri sehngga meningkatnya permohonan dari masyarakat yang hendak mengurus atau membuat kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) baik itu berupa pembuatan baru maupun sekedar hendak memperpanjang atau mengganti yang lama karena habis masa berlakunya atau hilang.

    Sehingga membuat seluruh jajaran disdukcapil OKI khususnya pada bidang mutasi penduduk dan perekaman e-KTP harus bekerja ekstra hingga malam hari demi melayani kebutuhan masyarakat tersebut.

    Pantauan, di kantor disdukcapil OKI, Senin (18/7/2016) terlihat para staff dan kru disdukcapil bidang mutasi penduduk tengah sibuk melayani dan bekerja menyelesaikan tugas pembuatan kartu keluarga maupun melakukan perekaman e-KTP kepada masyarakat hingga malam hari.

    M Guntur selaku kabid mutasi penduduk disdukcapil OKI ketika dimintai keterangan mengenai hal ini mengatakan, karena banyaknya permohonan sehingga kami harus bekerja ekstra atau lembur demi melayani masyarakat untuk pembuatan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk sampai malam hari, hal ini dikarenakan jam kerja yang biasanya mulai pukul 07.30 Wib hingga pukul 16.00 Wib dirasa tidak cukup bahkan dirinya mengaku dihari libur pun seperti hari sabtu mereka terus bekerja.

    “Kami siap melayani masyarakat sampai malam hari karena kasihan dengan masyarakat yang berasal dari kecamatan-kecamatan yang jauh dari kota kayuagung jika tidak bisa terlayani pada siang hari maka pelayanan atau pengerjaan dilanjutkan malam hari hingga pukul 23.00 Wib.” Ujar dia.

    Karena,masih kata dia,biasanya masyarakat yang datang dari kecamatan terjauh datang secara berombongan bahkan mencapai hingga 50 orang,nah demi memberikan pelayanan kepada mereka jika hanya bergantung pada jam kerja seperti biasa tentu tidak akan cukup waktunya,maka dari itu kami berikan waktu pelayanan hingga malam hari. (ata)

     

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com