• Bupati: SKPD Aktualisasikan Visi “Bone Bolango Cemerlang”

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mengaktualisasikan dan menterjemahkan visi daerah itu, yakni “Bone Bolango Cemerlang 2021”.
    “Kami memilih cemerlang karena makna yang ingin diwujudkan yakni Bone Bolango cerdas, modern dan gemilang,” kata bupati, Jumat.
    Dari visi itu bupati berharap ke jajaran SKPD dan ASN untuk menjalankan program yang nyata, terarah dan konsisten demi masyarakat dan Kabupaten Bone Bolango yang cemerlang pada tahun 2021 nanti.
    Kemudian visi tersebut dikembangkan melalui empat misi, yakni pertama mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera, kedua mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan desa sebagai basis pertumbuhan wilayah yang berwawasan lingkungan.
    Misi ketiga mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing, merata dan berkeadilan, serta keempat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang modern dan berbudaya.

         Perwujudan keempat misi tersebut, lanjut bupati merujuk pada tiga dimensi pembangunan yakni, dimensi pembangunan manusia, dimensi sektor unggulan daerah dan dimensi pemerataan dan pengembangan wilayah dengan fokus sasaran utama, diantaranya terwujudnya masyarakat Bone Bolango yang cerdas, sehat dan sejahtera.
    Selain itu pertumbuhan desa, percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan kawasan, tumbuhnya sektor dan produk unggulan daerah, peningkatan kualitas kinerja pemerintahan untuk perbaikan layanan publik.
    Terakhir bupati mengajak seluruh elemen pembangunan untuk membangun komitmen bersama mewujudkan visi dan misi yang telah menjadi janjinya kepada seluruh rakyat Bone Bolango.
    “Saya berharap pelaksanaan Musrenbang RPJMD pekan lalu yang merumuskan langkah-langkah nyata untuk kemajuan Bone Bolango ke arah yang semakin baik bisa terwujud,” ujarnya.
    Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah memberikan kontribusi konstruktif untuk kemajuan daerah ini.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com