• iklan 3


  • Sumsel Akan Bangun Institute Pariwisata Terbaik di Indonesia

    0
    irene camalyn

    Sumsel Akan Bangun Institute Pariwisata Terbaik di Indonesia

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Sumatera selatan akan membangun Institusi pendidikan di bidang pariwisata yang akan menjadi yang terbaik di Indonesia ini, dalam waktu dekat akan melakukan rekrutmen bagi mahasiswa baru, dan perkuliahan perdana 15 Agustus 2016 di Dinning Hall Wisma Atlet Jakabaring.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga dengan ponganya diruang kerjanya. Untuk bangunan perkuliahan akan berada di Jakabaring. Perkuliahan perdana itu nantinya menggunakan gedung Wisma Atlet untuk sementara waktu. Terkait rencana pembangunan gedung perkuliahan, percepatan terus dilakukan agar sesuai target sebelum Asian Games gedung sudah dapat digunakan mahasiswa.

    Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel agar mengajak dan mengarahkan generasi muda di daerahnya untuk bergabung di Poltekpar Palembang ini.

    “Tidak hanya orang Sumsel saja yang bisa daftar. Mereka yang berasal dari luar Sumsel juga bisa, sebab Poltekpar ini akan didukung dengan kurikulum dan metode pembelajaran berstandar internasional,” ujarnya

    Irene mengatakan, nantinya lulusan dari Poltekpar Palembang juga akan mampu bersaing dalam dunia pariwisata sesuai dengan studi yang diambil.

    “Selain tenaga pengajar yang handal dan juga sistem para lulusan nantinya diharapkan dapat langsung masuk dunia kerja. Baik di dalam ataupun luar negeri karena ilmu terapan langsung yang memang sangat dibutuhkan di bidangnya,” terangnya.

    Program pendidikan yang diselenggarakan Poltekpar Palembang merupakan program yang menekankan pada pencapaian keterampilan dari sebuah ilmu. Pencapaian keterampilan tersebut diperkaya dengan praktik laboratorium, studi lapangan dan praktik kerja nyata. Didukung berbagai stakeholder seperti PHRI, Asita, dan lainnya. “Kita sendiri dibawah UPT Kementerian Pariwisata RI,” pungkasnya.”(Rn)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com