• Starbucks Buka Gerai Di Pontianak

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Pontianak menjadi kota ke-20 di Indonesia yang menjadi lokasi waralaba coffee shop dari Amerika Serikat, Starbucks, kata Marketing Communication & CSR Manager Starbucks Indonesia, Yuti Resani di Pontianak, Kamis.
    “Outlet kami di Mall A Yani ini merupakan ke-248 di Indonesia setelah di Kota Malang. Pontianak sendiri adalah kota ke-20 yg kami masuki. Kami juga membuka kios di Bandara Supadio,” ujar Yuti Resani.
    Yuti menjelaskan, pihaknya memilih Pontianak setelah melihat budaya “ngopi” masyarakat yang sangat kental. Menurut dia, budaya nongkrong sambil minum kopi sudah tidak asing lagi sehingga peluang itu mereka ambil untuk melebarkan sayap bisnisnya.
    “Pontianak adalah pasar yang sempurna. Masyarakat Pontianak dari remaja hingga dewasa gemar nongkrong berjam-jam di warung kopi maupun coffee shop,” kata dia.
    Dia menambahkan, bahwa pihaknya sudah lama tertarik untuk membuka gerai di Pontianak namun baru terwujud pada tahun ini.
    “Sebelumnya kami tentu jauh hari melakukan survei terhadap kondisi pasar. Apa saja brand top yang sudah masuk di sini. Bagaimana budaya minum kopi di sini, dan tingkat pertumbuhan ekonomi daerah tersebut dan kini bersyukur bisa buka dan secara resmi pertanggal 1 Juli 2016, hari ini dibuka secara resmi,” ucapnya.
    Yuti tidak menampik apabila Starbucks terkesan eksklusif untuk kalangan tertentu saja.
    “Awalnya memang kita menyasar kalangan eksekutif muda. Namun makin ke sini konsumen kita makin beragam. Mulai dari anak-anak, remaja, anak kuliahan hingga keluarga ke sini. Ini seiring varian menu kita yang makin banyak, termasuk produk non  kopi,” ujar dia.
    Ia menjelaskan Starbucks di Ayani Megamal mampu menampung sekira 80 orang untuk indoor dan out door.
    Selain dimanjakan dengan kopi-kopi Arabica terbaik di Starbucks kata Yuti pengunjung juga dapat menikmati minuman non-coffee seperti Green Tea Frappuccino, Signature Chocolate, Green Tea Latte yang dapat dinikmati oleh segala usia.
    “Kita tidak menjual produk saja tapi juga suasanan kenyamanan. Kita berharap ini bisa diterima oleh semua kalangan di Pontianak,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com