• iklan 3


  • Safety Riding Edukasi di SMP PGRI 7 Palembang

    0

    Safety Riding Edukasi di SMP PGRI 7 Palembang (6)Palembang, jurnalsumatra.com – Sebagai produsen motor terbesar di Indonesia, Honda memiliki tanggung jawab social bagi pengguna sepeda motor Honda, agar selalu aman saat pengendarainya.

    Hal ini disampaikan Muhamad Isnaini, Safety Riding Officer Astra Motor Cab Palembang kepada jurnalsumatra.com yang mengatakan “Sesuai dengan Philosophy dasar Honda “Respect for Human life”, Honda terus melakukan upaya-upaya agar Sepeda motor yang diproduksi selalu aman digunakan.” Jelasnya.

    Dikatakannya, penerapan teknologi-teknologi Safety pada sepeda motor Honda, Edukasi keselamatan berkendara disertai training skill berkendara yang baik dan benar hingga pembuatan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer adalah beberapa contoh aktifitas yang dilakukan Honda untuk ikut mengurangi angka kecelakaan pengguna sepeda motor di Indonesia. Divisi Safety Riding Indonesia yang bernaung di bawah Honda, berperan aktif dalam berbagai kegiatan dan kampanye keselamatan berkendara.

    Lebih lanjut dikatakannya, melakukan berbagai Seminar Edukasi dan Training skill berkendara ke berbagai Instansi termasuk sekolah-sekolah mulai tingkat Play group sampai Universitas hingga Komunitas-komunitas sepeda motor.

    Termasuk pembuatan Booklet Safety Riding sebagai buku panduan bagi pengguna sepeda motor di Indonesia, diharapkan bisa menjadi panduan bagi para pengguna sepeda motor agar selalu aman dan nyaman saat berkendara dan menjadikan berkendara sebagai suatu aktifitas yang menyenangkan.

    Pada kesempatan kali  ini Safety Riding Honda  memberikan materi edukasi dan Training skill kepada para Siswa-siswi SMP PGRI 7 Palembang pada tanggal 22 Juni 2016 yang dikuti siswa SMP PGRI 7 Palembang sebanyak kurang lebih 112 siswa, walaupun siswa tersebut belum diperbolehkan mengendarai sepeda motor dikarena umur masih belum mencukupi, tetapi dapat diberikan materi Safety Riding untuk bekal mereka ketika telah waktunya dapat mengedarai sepeda motor,  adapun materi yang disampaikan yaitu Filosofi Dasar Honda, data kecelakaan, prediksi bahaya, pola-pola bahaya, perlengkapan dan posisi berkendara, saran awal keselamatan berkendara dan yang terakhir Honda Riding Trainer. Dan diberikan juga demo safety Riding dan test Ride Sepeda Motor Motor Honda yaitu bagaimana cara mengendarai  sepeda motor dengan aman dan Nyaman.

    Lebih lanjut dikatakannya, kemudian dikenalkan juga Honda Riding Trainer (HRT) ini yaitu alat Simulasi untuk berkendara, adapun  Fungsi Honda Riding Trainer, yaitu saat menggunakan HRT siswa  ditunjukkan contoh potensi bahaya yang mungkin terjadi pada saat berkendara, dan kecelakaan tersebut akan terjadi apabila kita tidak berhati-hati dan waspada. Sehingga apabila siswa mengetahui hal tersebut peserta akan lebih lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara dan diharapkan akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Dengan antusias para siswa mencoba langsung Honda Riding Trainer ini, dan setiap peserta yang mencoba di berikan Soufenir menarik dari Honda. “Setelah mengunakan simulasi HRT ini siswa diharapkan juga akan selalu ingat pengalaman kecelakaan pada saat berkendara di jalan raya yang sebenarnya.” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com