• POLRES Bantul Dirikan Lima Pos Pengamanan Lebaran

    0

    Bantul, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mendirikan pos pengamanan di lima titik lokasi daerah ini guna mengatur dan melayani masyarakat selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2016.
    “Ada lima pospam (pos pengamanan) Lebaran yang akan didirikan di lokasi-lokasi berbeda, satu pos di antaranya sebagai pos pelayanan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bantul AKP M. Faisal Pratama di Bantul, Sabtu.
    Menurut dia, lima pospam tersebut adalah Pospam Ketandan di simpang empat Jalan Wonosari, Banguntapan, Pospam Sedayu di Jalan Wates, Pospam Piyungan di Jalan Wonosari, Pospam Gabusan di Jalan Parangtritis dan Pospam Kretek di sekitar pintu masuk objek wisata Pantai Parantritis.
    “Untuk Pospam Gabusan sifatnya lebih pada pelayanan kepada pemudik, misalnya mau istirahat karena kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh akan disediakan ‘rest area’,” kata Faisal.
    Ia mengatakan bahwa Pospam Lebaran lainnya untuk mengantisipasi dan mengendalikan kemacetan lalu lintas kendaraan termasuk menjamin keamanan untuk kenyamanan para pemudik dan masyarakat yang melintas.
    “Pospam didirikan mulai 30 Juni sampai 15 Juli 2016, kemudian untuk gelar pasukan dalam rangka pengamanan Lebaran akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni,” katanya.
    Sementara itu, menurut dia, di beberapa lokasi pospam tersebut, misalnya di Pos Gabusan dan Parangtritis juga didirikan pos gabungan antara kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) guna pelayanan menyeluruh.
    Berkaitan dengan persiapan pelayanan pengamanan Lebaran 2016, Faisal mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi secara internal di kesatuannya, dan rakor eksternal bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom, dan Pramuka.
    “Dari rapat tersebut, semua yang hadir berkomitmen untuk bersama-sama ingin mewujudkan pelayanan pengamanan Lebaran secara maksimal,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com