• Polisi Bangka Barat Ringkus Pengguna Sabu-Sabu

    0

         Muntok, jurnalsumatra.com – Tim Operasi Penyakit Masyarakat Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meringkus seorang laki-laki yang diduga menyalahgunakan narkotika psikotropika dan zat adiktif jenis sabu-sabu.
    “Pelaku berinisial Yos (24) kami tangkap berkat bantuan warga yang menginformasikan adanya dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungannya,” kata Kepala Bagian Operasi Kompol Candra Kurnia Setiawan di Muntok, Sabtu.
    Ia mengatakan, pelaku Yos, warga Kampungbaru Muntok, ditangkap pada Kamis (16/6) sekitar pukul 17.00 WIB di Lapangan Binajaya Muntok setelah melakukan transaksi narkoba di lokasi itu.

         “Pada awalnya kami mendapatkan informasi adanya kecurigaan warga terkait adanya dugaan peredaran narkoba di sekitar lapangan tersebut,” kata dia.
    Mendapatkan informasi tersebut, tim Operasi Pekat langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan dilokasi yang dimaksud.
    Beberapa anggota ditempatkan di sekitar lokasi dan dugaan tersebut ternyata benar, tidak lama setelah ditunggu datang seseorang yang diduga melakukan transaksi narkoba dengan pelaku.
    “Kami curiga dengan gerak-gerak pelaku dan langsung melakukan penangkapan,” kata dia.
    Pada penggeledahan, dari tangan pelaku ditemukan satu paket narkoba jenis sabu-sabu, satu unit telepon seluler dan uang tunai sebesar Rp50.000.
    “Pelaku langsung digelandang ke Mapolres Bangka Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata dia.
    Ia mengapresiasi sikap proaktif masyarakat dalam memberikan informasi mengenai situasi keamanan dan ketertiban di lingkungannya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com