• Pasar Penyeimbang Sembako Pemkot di Serbu Karyawan

    0

    Pasar Penyeimbang SebakoPalembang, jurnalsumatral.com – Pasar penyeimbang Sembako yang diadakan Pemerintah Kota Palembang untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri di halaman parkir kantor Walikota dalam meringankan beban masyarakat diserbu pegawai dan masyarakat sekitar.

    Walikota Palembang melalui Plt Sekretaris Daerah Kurniawan dalam kesempatannya mengatakan kegiatan pasar penyeimbang ini digelar guna membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pokok dengan harga murah dengan potongan harga, semua harga yang dijual rata-rata lebih murah dari harga normal dari hagarga di pasaran.

    Dikataknya, program Pemkot Palembang bekerjasama dengan pihak terkait, jada ada 10 kegiatan dan ini yang kesembilan yang terakhir akan diadakan di Talang Kelapa pada tanggal 2 Juli 2016 mendatang.  Pasar penyeimbang ini di khususkan terutama untuk masyarakat, seperti daging disini Rp. 85 ribu dan Pasar Tradisional mencapai Rp. 140 ribu. Dengan Stok Daging pada hari ini 300 kg. Daging dan 600 kg sementara untuk Gula sendiri sudah habis tak sampai 1 jam.

    Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Palembang Dewi Isnaini, mengungkapkan ada 30 stand yang dibuka di pasar penyeimbang ini dengan harapan dapat mengkoordinir kebutuhan masyarakat jelang hari raya. Pasar murah yang digelar pemkot  menyiapkan sebanyak ribuan paket sembako yang dijual mulai dari harga Rp 30.000 sampai dengan Rp 50.000.

    Dikatakannya, kegiatan ini untuk mengkoordinir kebutuhan masyarakat yang terus meningkat jelang lebaran, di pasar murah ini menyediakan ribuan sembako dengan harga yang beragam  dan paket sembako ini, disediakan oleh sejumlah retail, Indokarya indofood, Alfamar, Indomaret, mie instan minyak goreng bulok depot dan berbagai usaha BUMN BUMD. Sedangkan kebutuhan daging dipasok oleh Dinas Pertanian perikanan dan peternakan kota Palembang sebanyak 300 KG.

    Hal yang senada juga disampaikan Deputi Bank Indonesia M. Seto Pranoto, menghimbau supaya masyarakat tidak menyerbu pasar. Maka diharapkan pasar penyeimbang ini dapat menekan angka inflasi di kota Palembang. “Untuk stok sendiri cukup dan aman, dihimbaukan agar masyarakat berbelanja dengan bijak. Berbelanja sesuai dengan kebutuhan bukan dengan keinginan,” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com