• Korupsi Bukan Hanya di Pemerintahan Tapi Sudah Masuk BUMN/BUMD

    0
    seminar

    Korupsi Bukan Hanya di Pemerintahan Tapi Sudah Masuk BUMN/BUMD

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – pemprov sumsel membuka seminar nasional yang bekerja sama dengan pamong praja foundation  dengan tema “efektifitas pengawasan terhadap penyeleggara negara  yang diikutin para peserta dari BUMN,BUMS, dan BUMD dalam melaksakan pelayanan publik indonesia”acara tersebut dilaksanakan di hotel swana dwipa rabu (2/6/16),

    Menurut perwakilan Gubernur sumsel Drs.Tanda subagio kepala insfektorat sumsel mengatakan dalam sambutan mengatakan terpuruknya perekonomian Indonesia saat ini dikarenakan korupsi seperti kejadian baru baru ini dua orang pejabat pemprov sumsel jadi tersangka korupsi dana hibah dan bansos.  Akan tetapi juga terjadi dalam BUMN dan BUMD.

    Pelayanan publik yang efektif dapat meningkatkan ekonomi dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat. BUMN dan BUMD mempunyai peranan penting dalam perekonomian, oleh karena itu pelayanan harus baik,” ujarnya”

    Ditambahkannya” menjadi kendala dalam dunia usaha adalah birokrasi dalam hal ini adalah perizinan. Perizinan dianggap tidak punya kejelasan prosedur, berbelit-belit, dan berbiaya tinggi.

    Diharapkan seminar ini menjadi motivasi bagi semua untuk anti korupsi. Menjadi tugas bersama pemerintah dan masyarakat mengawasi pembangunan tetap pada rel yang benar,” tegasnya”

    Lanjut Tanda sekarang ada perubahan paradigma yang tadinya dilayani, bekerja dulu baru pengawasan menjadi unsur pembinaan preventif dan quality excellen, akhirnya pengawasan itu dapat meminimalisir penyimpangan.

    Sementara itu ketua pelaksana seminar Amrullah, dalam sambutan mengatakan, PARAF yang berdiri pada tahun 2011 lalu merupakan bagian dari Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (IKA STPDN) didalam nya ada  Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongan  (IKA PTK) yang diketuai oleh Ari Wijaya SSTP.MSI.

    Dalam Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongan  (IKA PTK) banyak bidangnya ada yang tergabung dalam komunitas, ada yang bergerak dalam bidang ekonomi untuk PARAF berbentuk badan hukum yayasan mengkhususkan pada kegiatan pendidikan, seminar, diskusi, focus group discussion dan workshop,” jelasnya”

    Amrullah juga mengatakan seminar hari ini bertujuan untuk meningkatkan admistrasi pelayanan publik, meningkatkan kwalitas pelayanan publik, serta untuk mengetahui hambatan dalam pelayanan publik”tegasnya”(mdn)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com