• Dinas PU CK Klaim Lis Gedung Lepas Akibat Proyek Kantor Pajak

    0
    874d8b10-0d5a-453e-b2f5-53a67d4a2271KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Keberadaan proyek pembangunan gedung kantor Pajak Pratama di samping Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), membawa dampak pada bangunan yang ada disampingnya, selain tidak memiliki izin ke pihak tetangga, yakni Dinas PU CK, pengerjaan proyek tersebut telah merusak bangunan Dinas PU CK. “Akibat pembangunan proyek itu lis atau propil gedung kami lepas.” kata Amir Kresna Adi, ST seorang Kabid diinstansi tersebut.
    Menurut Amir, setidaknya pihak kontraktor pelaksana proyek izin kepada pihaknya terlebih dulu, sebagai tanda penghormatan.”Ini tidak lagi izi ke kami” ungkap Amir.
    Lepasnya lis bangunan di Dinas PU CK, tak lain disebabkan pengerjaan “paku bumi” atau tiang pancang sepanjang 15 meter ke dalam tanah. Tak hayal getaran yang begitu kuat berpengaruh pada bangunan sekitar.
    M Yusuf, konsultan pengawas dari CV Gunung Kencana, mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi agar penanaman tiang pancang tidak mengganggu bangunan sekitar.” Sudah kita antisipasi kok, agar aman” kata Yusuf, Selasa (21/6/2016)
    Dikatakan Yusuf, tiang pancang yang akan dimasukkan sebanyak 88 titik. Untuk pengerjaan pembangunan gedung kantor pajak pratama tiga lantai. Proyek tersebut bersumber dana APBN, dilaksanakan PT Palcom Indonesia, dengan masa pengerjaan 240 hari.
    Yusuf mengaku pihaknya sudah izin dengan Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel.
    Terkait adanya protes dari pihak PU Cipta Karya OKI, Yusuf mengatakan, lepasnya lis bukan disebabkan pengerjaan proyek.” Itu sudah lepas dari waktu proyek belum berjalan, kami ada fotonya kok. Jadi tidak bisa diklaim. Justru yang perlu dipertanyakan berarti kualitas bangunan mereka yang perlu dipertanyakan.” ujar Yusuf.
    Yusuf menambahkan, sebelum proyek berjalan, terlebih dahulu pihaknya telah mengambil inisiatif mendokomentasikan bangunan di sekitar dengan memotretnya.” Jadi kalau nanti ada yang klaim, bisa kita cocok kan dengan dokumen kami, apakah memang rusak sebelum pelaksanaan proyek, atau diakibatkan oleh proyek.” tandasnya.(RICO)
  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com