• Dana Desa Tahun 2015 Desa Tanjung Agas di Pertanyakan

    0

    imagesINDRALAYA, Jurnal Sumatra- Diduga Dana Desa yang digunakan untuk pembangunan jalan cor beton yang berada di Desa Tanjung Agas  Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan ilir (OI), di duga bermasalah karena pembangunan untuk tahun 2015 sampai  sekarang diduga belum selesai.

    Di duga dana desa tersebut yang seharusnya untuk pembangunan jalan cor beton di selewengkan oleh oknum Kepala Desa (kades) untuk kepentingan pribadi.

    Hal ini yang diungkapkan oleh salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya yang mengatakan bahwa dana desa tersebut diduga tidak dibangunkan, dan diduga diselewengkan oleh kades, dan diduga digunakan untuk kepentingan pribadi.

     “Dana desa tersebut tidak dibangunkan dan diduga dana desa tersebut diselewengkan oleh kades untuk kepentingan pribadi” Ujarnya.

     Senada dikatakan oleh warga yang lain Heri (40) bahwa sampai sekarang pembangunan untuk di desa kami hanya di kerjakan 40 persen itu pun uangnya atas bantuan dari kepala desa sridalam yang bernama suharto.

    “Sampai sekarang untuk pembangunan jalan di desa kami hanya dikerjakan sekitar 40 persen, dan uangnya pun itu atas bantuan dari kades sridalam” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “Kami mengharapkan supaya pemerintah  bertindak tegas bagi oknum kades yang menyelewengkan dana desa, Agar ada efek jera bagi kepala desa yang melakukan korupsi” Tambahnya.

    Sementara itu Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Tanjung Raja, Gani yang mengatakan bahwa itu tergantung dari inspektorat dan dari pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) OI, kalau ada surat keputusan non aktif bahwa pihak kecamatan siap untuk membangun desa untuk tahun 2016.

    “Itu tergantung dari inspektorat dan serta pihak BPMPD OI. Kalau Seandainya ada surat keputusan non aktif Kami siap dari pihak kecamatan untuk membangun desa untuk tahun 2016 ini” Tukasnya

    Ditambahkannya, “Sedangkan dari pihak BPMPD OI sudah memberikan kesimpulan atas hasil pemeriksaan di lapangan bersama unsur kecamatan dan desa atas perjanjian yang di buat oleh Hasan basri selaku kepala desa Tanjung Agas pada tanggal 14 april 2016 Kegiatan yang di danai dari dana desa (APBN)  tahun 2015 (tahap II) dengan jenis kegiatan pembangunan jalan rabat beton dimana dalam surat pernyataan yang bersangkutan pekerjaan tersebut akan di selesaikan paling lambat tanggal 19 mei tahun 2016 namun setelah dilakukan pemeriksaan di lapangan jalan rabat beton yang di bangunkan hanya  sekitar 40 persen” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com