• BNN Temanggung Rehabilitasi 11 Pecandu Narkoba

    0

    Temanggung, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Temanggung Jawa Tengah selama Januari-Juni 2016 merehabilitasi sebanyak 11 pecandu narkoba, kata Kepala BNN Kabupaten Temanggung Istantiyono.
    Istantiyono di Temanggung, Senin, mengatakan sejumlah pecandu tersebut menjalani rehabilitasi dengan rawat jalan di RSJ Magelang dan RSUD Temanggung.
    Ia mengatakan sejak 1 Juni 2016 BNN Kabupaten Temanggung telah bekerja sama dengan RSUD Kabupaten Temanggung dalam program rehabilitasi medis rawat jalan bagi penyalah guna narkoba tahun 2016.
    Istantiyono menuturkan mereka yang ingin sembuh dari kecanduan narkoba agar melapor ke BNN Temanggung untuk direhabilitasi secara gratis.
    “Biaya rehabilitasi di rumah sakit tersebut ditanggung BNN Kabupaten Temanggung, dengan catatan mereka sebelumnya lapor ke BNN Temanggung,” katanya.
    Ia menyebutkan sejak 2014 BNN Temanggung telah merehabilitasi sebanyak 329 orang, dengan rincian tahun 2014 sebanyak enam orang, kemudian 2015 sebanyak 312 orang, dan 2016 sebanyak 11 orang.
    Istantiyono mengatakan dalam program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNN Temanggung terus melakukan sosialisasi, advokasi dan kampanye stop narkoba.
    “Sosialisasi antara lain pada para pekerja, pelajar/mahasiswa, masyarakat, instansi pemerintah, dan organik Akmil. Kami juga melakukan kampanye stop narkoba dengan olahraga bersama masyarakat diikuti 1.500 orang dan donor darah diikuti 69 orang,” katanya.
    Ia mengatakan BNN juga memasang sejumlah spanduk stop narkoba di empat kecamatan dan 61 desa, sekolah, BUMD, BUMN serta pencantuman slogan stop di struk pembayaran PDAM.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com