• Soraya “Rujuk” Fraksi Gerindra DPRD Kalsel

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Soraya, satu-satunya kader Partai Amanat Nasional yang menjadi anggota DPRD Kalimantan Selatan periode 2014-2019 itu “rujuk” (kembali) ke Fraksi Partai Gerindra lembaga legislatif provinsi tersebut.
    Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kalimantan Selatan Muharram, Jumat, membenarkan hal tersebut, namun dia tak mau banyak bicara, kecuali meminta agar tidak mendramasasi persoalan itu.
    Menurut dia, mengenai keinginan saudari Soraya mau pindah ke fraksi lain di DPRD Kalsel itu merupakan hak yang bersangkutan dan wajar-wajar saja.
    “Apalagi rencana pindah fraksi wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel II/Kabupaten Banjar itu, tidak persoalan apa-apa dengan Fraksi Gerindra DPRD Kalsel,” jawab singkat Muharram yang sama-sama satu dapil.

         Sebelumnya “Srikandi” Partai Amanat Nasional (PAN) asal “Bumi Barakat” Banjar itu mau pindah dari Fraksi Gerindra ke fraksi lain yang warnanya hijau.
    Ketika wartawan menanya alasan mau pindah dari Fraksi Gerindra ke fraksi lain, perempuan yang juga berbisnis permata intan/belian itu mengatakan, hanya ingin menambah pengalaman.
    “Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kembali menambah keanggotaan Fraksi Partai Gerindra DPRD Kalsel periode 2014-2016,” demikian Soraya.
    Keanggotaan DPRD Kalsel hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2015 yang berjumlah 55 orang itu terdiri dari Partai Golkar 13, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) delapan, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tujuh orang.
    Kemudian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra masing-masing enam orang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lima, Partai Demokrat empat, Partai NasDem tiga, Hanura dua dan PAN satu orang.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com