• Muba Langganan Tuan Rumah International Musi Triboatton

    0
    Muba Langganan Tuan Rumah International Musi Triboatton

    Pembukaan Internasional Musi Triboatton V Tahun 2016 ditandai dengan pemukulan bedug oleh Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Drs Hari Untoro Drajat MA bersama Sekda Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM dan Mr Phil Reder dari International Dragon Boat Federation (IDBF), Kamis (12/5/2016).

    SEKAYU, jurnalsumatra.com – Hujan yang mengguyur Bumi Serasan Sekate menjadi berkah semaraknya malam pembukaan event Internasional yang mengkolaborasikan tiga jenis olahraga dayung yakni Musi Triboatton V Tahun 2016 Sumatera Selatan di Lapangan Gelanggang Ramaja Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (12/5/2016) malam, berlangsung lancar dan meriah.

    Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Drs Hari Untoro Drajat MA bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman, Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Sohan Majid MM dan Mr Phil Reder dari International Dragon Boat Federation (IDBF).

    Penampilan Sendra Tari Puyang Ramedan, yang dibawakan penari Sanggar Putri Cindai asuhan Susi Imelda Beni Hernedi bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba pada awal acara sangat menghibur dan menambah kemeriahan malam pembukaan Internasional Musi Triboatton V Tahun 2016.

    Hadir pula pada malam pembukaan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga, AP, MPd, Plt Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni Hernedi, FKPD, para asisten dan staf ahli bupati, SKPD Muba dan perwakilan peserta Musi Trioatton V 2016.

    Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Drs Hari Untoro Drajat MA dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara langsung Internasional Musi Triboatton V Tahun 2016, mengapresiasi atas terpilihnya Kabupaten Muba sebagai tuan rumah pembukaan event skala internasional tersebut yang sebelummnya pada Tahun 2013 juga telah diadakan acara yang sama.

    “Kabupaten Muba untuk kali kedua telah menjadi tuan rumah pembukaan Musi Triboatton, tentu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Muba dan seluruh masyarakatnya serta pihak terkait yang turut mensukseskan kegiatan ini, mudah-mudahan melalui momentum ini target pariwisata kita tahun 2016 tercapai,” ujarnya.

    Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, penyelenggaraan Internasional Musi Triboatton yang kegiatannya menyusuri sungai musi dari hulu ke hilir bukan saja sebagai kegiatan olahraga semata, akan tetapi juga merupakan ajang promosi potensi pariwisata khususnya sungai musi.

    “Disamping itu, kegiatan Internasional Musi Triboatton akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta memacu infrastruktur wilayah untuk mempercepat pembangunan,” tutur Beni.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H Mukti Sulaiman mengungkapkan kegiatan yang mengoptimalkan sungai musi sebagai iconnya untuk kali pertamanya diselenggarakan pada Tahun 2013 tersebut telah memberikan pengaruh yang positif bagi Provinsi Sumatera Selatan. “Mulai Tahun 2015 politik anggaran kita untuk pariwisata meningkat cukup signifikan, acara tingkat Internasional ini merupakan momentum yang tepat bagi daerah yang dilintasi untuk mempromosikan potensi kesenian, kuliner dan lain sebagainya ke kancah internasional,” ungkapnya.

    Setelah pembukaan Internasional Musi Triboatton V Tahun 2016, acara berlanjut semakin meriah dengan kehadiran artis ibu kota Nita Thalia yang membawakan beberapa lagu-lagu dangdut untuk menghibur tamu undangan serta masyarakat Muba yang telah memadati Lapangan Gelanggang Ramaja Sekayu.(relis humas pemkab muba sumsel)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com