• Layanan Online Terkendala Peralatan IT

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Baru Satu Kelurahan Terapkan Metode Pelayanan Online yakni, kantor Kelurahan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, yang menerapan sistem peralatan khususnya jaringan internet yang minim masih menjadi kendala utama bagi kelurahan dan desa untuk menerapkan aplikasi pelayanan berbasis online sehingga Pemkab Lahat akan mengupayakan kekurangan yang ada disisa tahun 2016.

    “Alhamdulillah pak, kita sudah menggunakan aplikasi data terpadu ini bertujuan, untuk mempermudah pelayanan kita terhadap masyarakat, di kelurahan Gunung Gajah ini, khususnya”, ujar Lurah Gunung Gajah Adlan.

    Menurutnya, untuk sistem penginfutan data data warga saat ini telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, sehingga para warga tidak lagi ada yang mengeluh tentang pelayanan yang disajikan dengan aplikasi ini. Semua pelayanan akan dilakukan dengan cepat, tepat, dan akurat.

    “Misalnya ada warga yang mau bikin surat pengantar, maka mita tinggal click namanya. Kemudian kita click aplikasi surat pengantar, lalu muncullah format pembuatan surat pengantar. Tinggal kita ketik namanya, lalu print out. Jadilah surat itu dalam waktu paling lama 5 menit,”imbuhnya.

    Selain itu, jika ada yang membutuhkan informasi tentang data tentang status, b, pekerjaan, dan lain lainnya, semuanya telah tersedia di aplikasi ini. Dengan harapan agar jadi inspirasi bagi desa dan kelurahan lainnya, dan ini di ciptakan setelah mendapat anjuran, saat kami mengikuti pelatihan P4 beberapa waktu lalu.

    “Semuanya sudah siap dijalankan, hanya saja biar lebih efisien lagi pelayanannya. Kita masih terkendala masalah peralatan informasi teknologi (IT), mudah mudahan ke depan akan kita dapat teori pelayanan dengan optimalisasi IT nantinya,”jelasnya.

    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM menuturkan, Pemkab Lahat saat ini sedang mengupayakan agar system penginputan data dilakukan secara online agar data yang ada bias akurat. Kekurasngan system jaringan khususnya bagi daerah pelosok akan segara diupayakan merata sehingga desa bias melakukan aplikasi secara online.

    “Untuk daerah perkotaan sudah diupayakan menggunakan system jaringan online dan kita targetkan kedepan semuanya sudah berbasis online,”ujar Nasrun. (Din)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com