• iklan 3


  • Koramil Merauke-LIPI Gelar Perkemahan Ilmiah Pelajar Berpotensi

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 1707-05/Merauke mendampingi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar pembekalan dan pelatihan program perkemahan ilmiah remaja regional II diikuti 56 pelajar SMU Kabupaten Merauke, Papua.
    “Kegiatan itu digelar pada Selasa (10/5) di Kampung Marga Mulya, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Kota Jayapura, Rabu.

        Kegiatan para pelajar itu didampingi langsung Ketua Gapoktan Kampung Marga Mulya dan Babinsa Sertu Dwi dari Koramil 1707-05/Merauke.
    “Kegiatan itu juga dibantu oleh instruktur dari bidang Pusat Penelitian Kemasyarakatan dan Kebudayaan LIPI, Dr M Alie Humaedi dan Dr Lisman Suryanegara bidang Pusat Penelitian Biomaterial LIPI,” katanya.

        Sertu Dwi, kata Teguh, menyampaikan bahwa kegiatan itu  diselenggarakan dalam bentuk kerjasama LIPI dengan Bappeda Kabupaten Merauke.
    “Salah satu kegiatan pembekalan pelatihan bagi para pelajar yaitu praktek lapangan tentang materi bidang pertanian dengan pendataan secara langsung di lahan sawah, pendataan hasil panen dan pendataan pendapatan petani,” katanya.

        Sementara, Dr Lisman Suryanegara, kata Teguh, menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mencari para pelajar yang berpotensi dan berprestasi yang nantinya akan dibimbing menjadi peneliti yang berkualitas di bidang pertanian.
    “Selain itu setelah terseleksi, para pelajar akan mengikuti pelatihan terpusat untuk mewakili Kabupaten Merauke mengikuti perkemahan ilmiah remaja yang dipusatkan di Palembang, Sumatra Selatan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com