• iklan 3


  • Kepala Kua Rao Pasaman Ikuti Seleksi PPIH

    0

    Lubuk Sikaping, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Abdel Haq mengatakan ada satu orang utusan dari daerah itu yang mengikuti seleksi petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di tingkat provinsi.
    “Utusan Pasaman yang mengikuti tes tersebut adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rao, Yulius Sabri,” ujarnya di Lubuk Sikaping, Kamis.
    Ia menambahkan tes seleksi tersebut berlangsung pada hari ini di Kantor Kemenag Sumbar di Padang.
    Dia menjelaskan, tes yang dijalani Yulius merupakan tes tahap dua di formasi PPIH Arab Saudi.
    “Kami berharap seleksi petugas kloter ini dapat memperoleh petugas PPIH yang profesional agar pelayanan dan pembinaan jamaah haji nantinya dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya.
    Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman untuk memberikan doa agar Yulius dapat mengikuti ujian dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.
    Menurutnya seleksi petugas haji tingkat provinsi ini tidak hanya secara tertulis tapi juga berupa wawancara yang langsung dengan pejabat dari Kemenag pusat.
    “Kami optimis, Yulius dapat melalui tesnya. Semoga tahun ini kembali ada utusan dari ranah Pasaman yang panggil sebagai petugas haji mendampingi jemaah haji ke tanah suci,” ujarnya.
    Ia mengatakan, siapa yang terpilih nantinya merupakan benar-benar murni hasil dari seleksi yang dilakukan.
    “Siapa yag terpilih jadi PPIH tersebut berarti ia benar-benar berkompeten. Tidak ada pesanan dari Kantor Kemenag di daerah. Yang kita utus itu merupakan hasil seleksi di kabupaten,” sebutnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com