• KAPOLDA DIY Minta Operasi Penyakit Masyarakat Digencarkan

    0

    Bantul, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Polisi Prasta Wahyu Hidayat meminta seluruh jajaran kepolisian daerah ini menggencarkan operasi penyakit masyarakat di wilayah hukum masing-masing menjelang Ramadhan 1437 Hijriah.
    “Saya minta jajaran kepolisian tingkat bawah tidak pernah berhenti melakukan operasi pekat (penyakit masyarakat), apalagi ini sudah dekat dengan puasa,” kata Kapolda DIY disela silaturahmi dengan Bupati Bantul dan jajaran Polres setempat di Bantul, Senin.
    Selain menjelang puasa, kata Kapolda, operasi pekat dilakukan secara menyeluruh oleh masing-masing Polres dan polsek daerah ini menyusul kasus meninggalnya 10 warga setelah sebelumnya mengkonsumsi minuman keras oplosan beberapa waktu lalu.
    “Seperti perilaku minuman keras, aksi premanisme, prostitusi, judi serta pekat lainnya, saya tidak ingin mendengar ada prostitusi, ini sudah dekat dengan bulan puasa,” katanya.
    Kapolda mengatakan, operasi pekat secara terus menerus di wilayah DIY diinstruksikan dilakukan hingga Lebaran 2016, agar selama bulan Ramadhan nanti bisa tercipta suasana yang kondusif, serta keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga.
    “Saya juga mengharap kalau ada informasi (perilaku pekat) sekecil apapun apakah dari rekan-rekan muspika (kecamatan) atau tokoh agama laporkan supaya bisa segera ditindaklanjuti,” katanya.
    Berkaitan dengan kasus minuman keras oplosan tersebut, pihaknya juga meminta jajaran kepolisian ke bawah kalau mengetahui pelaku pembuatan maupun pinjual minuman keras oplosan agar ditangkap dan ditindak sesuai hukum yang berlaku.
    “Saya juga tidak mau selama bulan puasa ada ‘sweeping’ yang mengatasnamakan organisasi masyarakat (ormas), karena itu sudah menjadi tugas polisi, cukup polisi yang bertindak,” kata Kapolda.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com