• Dua Daerah Di Sumut Tandatangani NPHD Pilkada

    0

         Medan, jurnalsumatra.com – Dua daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak tahap kedua di Sumatera Utara yakni Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Tebing Tinggi telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah.
    Ketua KPU Sumut Mulia Banurea di Medan, Jumat, mengatakan, KPU dan Pemkot Tebing Tinggi telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) itu pada 19 Mei 2016 sebesar Rp13,1 miliar.
    Anggaran untuk membiayai pilkada Tebing Tinggi tersebut akan dicairkan dalam tiga tahap yakni Rp4,6 miliar (tahap pertama), Rp 5,4 miliar (tahap kedua), dan Rp3,1 miliar (tahap ketiga).

         Sedangkan NPHD untuk pilkada Tapanuli Tengah yang berjumlah Rp27,3 miliar direncanakan ditandatangani pada Jumat siang.
    “Rencananya, pukul 14.00 WIB nanti akan ditandatangani,” katanya.
    Dalam Peraturan KPU, penandatangan NPHD tersebut tepat waktu sangat penting untuk memastikan penyelenggaraan pilkada serentak tahap kedua.
    Jika NPHD tersebut tidak ditandatangani hingga 22 Mei 2016, KPU akan pleno menunda penyelenggara pilkada serentak tahap kedua itu.

         “Jadi, dari aspek penganggaran, pilkada serentak tahap kedua di Sumut sudah clear,” kata Mulia.
    Sebelumnya, KPU telah menyelenggarakan pilkada serentak tahap pertama di 22 kabupaten/kota dari 23 daerah direncanakan sejak awal.
    Pilkada yang masih tertunda adalah di Kota Pematangsiantar karena adanya kendala proses hukum yang diajukan salah satu pasangan calon.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com