• Calon PDIP Gagal Jadi Wakil Wali Kota

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com -  Calon yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan gagal menjadi wakil wali kota, karena dua nama diusulkan Wali Kota Palembang Harnojoyo tidak masuk dalam daftar nama yang diajukan ke dewan.
    Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Ilyas Panji Alam menyampaikan hal itu menyusul sudah diusulkannya dua nama calon wakil wali kota ke DPRD setempat di Palembang, Senin.
    Menurut dia, suatu ironi telah terjadi, calon yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan tidak mendapat tempat di hati Harnojoyo.
    “Sungguh tamparan luar biasa bagi kami yang sangat menghormati dan menghargai etika dalam berpolitik,” katanya.
    Ia mengatakan, masih segar dalam ingatannya pada tahun 2013, Romi Herton dan Harnojoyo mendapat rekomendasi yang sama dari Ketua Umum PDI Perjuangan.
    Akan tetapi, rupanya itu hanya menjadi ingatan masa lalu bukan menjadi suatu penghargaan yang luar biasa bagi Harnojoyo, ujarnya.

        Lebih lanjut Plt Bupati Ogan Ilir tersebut menegaskan, memang ini sudah menjadi kehendak alam dan kehendak Harnojoyo untuk berhadapan dengan PDI Perjuangan.
    Kalau memang jalan sudah berbeda, tidak ada daya dan upaya dari kami selain menerima dan mengucapkan salam perpisahan.
    “Sekarang kita berada pada jalur yang berbeda, karena Harnojoyo tidak bisa menghargai selembar surat ditanda tangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bahwa rekomendasi DPP PDI Perjuangan adalah mencalonkan Yudha Rinaldi untuk menjadi calon wakil wali kota,  tidak yang lain,” tuturnya.
    Senada dengan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumsel, Robbi B Puruhita menyatakan, walaupun selembar surat, bagi kader dan anggota PDI Perjuangan adalah perintah yang harus dijalankan apapun resiko akan terjadi.
    Seperti halnya ketika surat rekomendasi Romi Herton dan Harnojoyo turun setelah ditanda tangani oleh Megawati Soekarnoputri pada pemilihan Wali Kota Palembang tahun 2013.
    Menurutnya, PDI Perjuangan akan mengambil langkah-langkah politik terkait keputusan wali kota tersebut.
    Terima kasih Wali Kota Palembang, Harnojoyo atas pilihan politiknya sehingga jelas sudah batasan antara kawan dan lawan. Antara orang yang memahami etika dalam politik, katanya.
    Sebagaimana diketahui Wali Kota Palembang sudah mengusulkan dua nama calon wakil wali kota yaitu Fitrianti Agustinda dan Suhaili yang disampaikan ke DPRD setempat.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com