• BPBD/Kesbangpol Banyuasin Laporkan Kegiatan Berbau Palu & Arit

    0

    BANYUASIN,jurnalsumatra.com-BPBD dan Kesbangpol Banyuasin meminta LSM, OKP dan Ormas di Banyuasin  untuk melaporkan kegiatan di masyarakat yang diduga  mengunakan lambang palu dan arit atau  Partai Komunis Indonesia (PKI).

    Kepala BPBD dan Kesbang Pol Banyuasin, Alileman Arsyad, SH menyatakan peran serta elemen masyarakat ini sangat dibutuhkan guna mendeteksi dan memberikan informasi terkait kegiatan berbau partai terlarang tersebut.

    “Kami menghimbau LSM, OKP dan Ormas serta pihak-pihak lainnya di wilayah Banyuasin jika menemukan adanya kegiatan berkaitan dengan PKI, segera laporkan kepada kami,”katanya, Kamis (12/5) 2016

    Menurutnya pengunaan lambang palu dan arit yang tengah santer jadi pembicaraan publik, siapapun yang terlibat di Partai Komunis Indonesia (PKI), sama saja menetang Pancasila.

    “Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mendekati dan ikut-ikutan, apabila ada ajakan untuk bergabung dengan organisasi yang berideologi komunis itu,”katanya.

    Upaya ini dilakukan, lanjutnya  untuk mencegah sedini mungkin dan  mewanti-wanti masuk ke wilayah Banyuasin. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polri dan TNI di Kabupaten Banyuasin. “Sejauh ini di banyuasin masih kondusif, tapi kita tetap waspada dan jangan sampai bergerak di banyuasin,” jelasnya

    Kepala Kesbang Pol Provinsi Sumsel Richard mengatakan, maraknya beredar logo-logo komunis saat ini, dirinya berharap kepada Pemda untuk selalu bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dengan memberi tahu bahwa ajaran komunis bertentangan dengan negara.

    “Kendati demikian, masyarakat jangan terprovokasi, jika ada yang menggunakan atribut PKI, langsung laporkan kepada pihak-pihak yang berwenang dan jangan bertindak sendiri-sndiri,” katanya.

    Untuk sementara, tandasnya  di wilayah Sumsel masih kondusif, hanya saja ditemukan beredar di Palembang itupun di titik-titik tertentu. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait hal itu,”katanya. (Lubis)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com