• Terminal Baru Bandara Husein Sambut Kontingen PON

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Terminal baru Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung siap menyambut kedatangan para Kontingen PON XIX/2016 Jawa Barat yang mendarat langsung dari bandara kebanggaan masyarakat Kota Kembang itu.
    “Bandara Husein saja mampu menjamu tamu Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 2015, apalagi untuk PON kami sangat siap. Mereka akan mendapat penyambutan di terminal baru yang April ini dioperasikan,” kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Dorma Manalu di Bandung, Senin.
    Ia menyebutkan, Bandara Husein sangat representatif untuk menyambut para tamu yang akan bertandang dan berlaga di Kota Bandung dan sejumlah daerah lainnya di Jabar pada ajang PON XIX/2016. Terminal baru itu akan mulai dioperasikan pada Rabu (6/4) lusa dengan status operasional penuh.
    Terlebih fasilitas terminal baru dengan arsitektur perpaduan modern dan tradisional itu dipastikan menjadi pintu gerbang masuk ke Kota Bandung bagi sejumlah kontingen yang melakukan penerbangan langsung ke kota ini.
    “Kita jelas akan mendukung penyambutan bagi Kontingen PON XIX/2016. Saat ini kita jauh lebih siap karena fasilitas di terminal baru jauh lebih memadai dan nyaman,” katanya.
    Bahkan dalam enam bulan ke depan, PT Angkasa Pura akan melakukan revitalisasi terminal yang lama untuk kemudian dioperasikan untuk terminal internasional.
    “Terminal itu akan direvitalisasi dalam enam bulan ke depan, mungkin saat PON XIX/2016 nanti belum selesai, tapi untuk kenyamanan di terminal baru jelas kami jamin,” kata Dorma.
    Bandara Husein Sastranegara Bandung akan menjadi salah satu gerbang penyambutan yang akan dilakukan PB PON XIX/2016 selain di Kota Baru Parahyangan Padalarang dan di Stasiun Bandung.
    Bandara yang berlokasi di dekat Kompleks PT Dirgantara Indonesia itu dipredikasi akan menjadi bandara kedatangan bagi kontingen dari sejumlah daerah yang memiliki penerbangan langsung ke Bandung seperti kontingen dari Sumatera, meliputi Riau dan Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT, Sulawesi Selatan, NAD, Jateng dan Yogyakarta.
    Selain itu kontingen sejumlah daerah juga diperkirakan juga akan memilih mendarat di Bandara Husein melalui penerbangan transit dari sejumlah kota yang terhubung penerbangan langsung ke Bandara Husein.
    “Yang jelas kita siap melayani kedatangan kontingen PON XIX/2016 seperti kami juga mampu melayani para tamu KAA tahun lalu,” kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara itu menambahkan.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com